Sukses

4 Serial Jepang ini Sukses Bikin Takuya Kimura Tenar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sebelum tergerus oleh drama Korea, popularitas serial Jepang dapat dikatakan cukup tinggi di Indonesia. Sebut saja Tokyo Love Story, Ordinary People, Beach Boys dan Itazura Na Kiss sempat menjadi tontonan wajib para remaja kala itu.

Tak hanya serialnya yang dicintai, tetapi juga para pemainnya. Salah satunya adalah Takuya Kimura. Aktor Jepang berusia 42 tahun ini sempat menjadi idola remaja di kala itu. Perannya sebagai Hidetoshi di serial Long Vacation yang tayang di tahun 2001 sukses membuat para remaja wanita baper.

Sejak suksesnya drama tersebut, Indosiar pun semakin gencar menayangkan drama yang dibintangi oleh mantan personel grup idola Jepang, SMAP.

Berikut daftar drama yang sukses membawa nama Takuya Kimura dikenal di Indonesia.

1 dari 5 halaman

Ordinary People

Serial ini tayang pada tahun 1994 lalu di Indosiar. Dalam serial tersebut Takuya Kimura berperan sebagai Osamu Toride seorang mahasiswa yang telibat cinta segitiga dengan teman di universitasnya.

Ordinary People Foto: Pinterest

Tak hanya mendapatkan kesuksesan di Indonesia, di negara sendiri serial ini juga sangat populer. Serial yang diangkat dari komik ini sempat tayang ulang beberapa kali di Indonesia. Selain itu, soundtracknya berjudul True Love yang dibawakan oleh Fuji Fumiya juga berhasil meraup kesuksesan saat itu.

Serial ini juga sempat dibuat ulang di Taiwan dengan judul Tomorrow pada tahun 2002 silam. Dibintangi oleh Rainie Yang, Shawn Yue, Christine Fan dan Eddie Peng.

2 dari 5 halaman

Long Vacation

Serial Long Vacation merupakan serial kedua Takuya Kimura yang tayang pada tahun 2001 di Indosiar. Lewat perannya sebagai Hidetoshi Sena di serial itu, aktor yang biasa disapa Kimutaku ini sukses membuat remaja baper kala itu.

Long Vacation Foto: Pinterest

Serial Long Vacation bercerita tentang Hayama Minami, seorang wanita yang ditinggal kabur oleh kekasihnya di hari pernikahan. Menggunakan pakaian adat Jepang, Minami pun pergi mencari apartemen kekasihnya. Namun bukan calon suaminya yang ia temui, melainkan Hidetoshi Sena, seorang pianis muda yang mengalami krisis percaya diri.

Serial ini tak hanya sukses di Indonesia. Di negara sendiri serial yang tayang tahun 1996 ini juga berhasil meraup rating sampai dengan 36,7 persen.

3 dari 5 halaman

Beautiful Life

Serial Beautiful Life tayang di Indosiar pada tahun 2004 lalu. Di serial ini Takuya Kimura berperan sebagai seorang penata rambut bernama Shuji Okishima.

Beautiful Life Foto : Pinterest

Serial Beautiful Life bercerita tentang Machida Kyoko seorang gadis muda yang kuat walaupun memiliki keterbatasan fisik dan Shuji Okishima seorang penata rambut di sebuah salon ternama. Suatu hari keduanya bertemu secara tidak sengaja karena sebuah kecelakaan.

Serial yang tayang di Jepang pada tahun 2000 ini juga sukses di negaranya. Serial ini berhasil meraup rating sampai dengan 40 persen kala itu.

4 dari 5 halaman

Good Luck

Serial Good Luck tayang pada tahun 2010 lalu. Dalam serial ini Takuya Kimura berperan sebagai seroang pilot bernama Hajime Shinkai.

Good Luck Foto: Pinterest

Serial ini menceritakan kehidupan seorang co-pilot maskapai ANA bernama Hajime Shinkai yang mengejar mimpinya. Sayangnya, saat menjadi co-pilot dirinya melakukan kesalahan pendaratan pesawat.

Serial yang tayang di Jepang pada tahun 2003 lalu ini juga menuai kesuksesan. Serial ini berhasil meraup rating sampai dengan 30,4 persen saat itu.

Artikel Selanjutnya
4 Aktor Tampan Korea yang Sukses Torehkan Sejarah di Hollywood
Artikel Selanjutnya
Mengenal Barun Sobti, Bintang Ganteng dari Serial India Khushi