Sukses

Idap Kanker, Renita Sukardi Kesulitan Biaya Pengobatan?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa selebritas penyandang kanker memanfaatkan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS. Mereka adalah Julia Perez juga Ria Irawan. Begitu pula dengan pesinetron Renita Sukardi. Menderita kanker payudara stadium 3B, pemain Tukang Ojek Pengkolan ini memakai BPJS, ditambah asuransi kesehatan.

Renita Sukardi [foto: instagram/irensukardi]

"Kita kuga pakai BPJS, kita juga ada asuransi swasta jadi kita combine. Ada yang di-cover BPJS, ada yang asuransi. Kalau enggak ke-cover ya, apa boleh buat (pake uang sendiri). Karena kanker penyakit mahal. Dokter pertama yang nyembuhin dia itu (2014 lalu) memang habis-habisan, tapi bisa sembuh," kata suami Renita Sukardi, Andi Hilmi, di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Dokter pribadinya memang mengatakan, selama pasien memiliki biaya yang cukup, maka dokter bisa melakukan penanganan terbaik. Tapi tentu saja, yang memberi kesembuhan tetaplah Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Karena kanker sama duit kejar-kejaran. Kalau kamu punya duit semiliar, kamu sembuh, kamu bisa dapat obat yang terbaik. Tapi kalau obatnya asal-asalan ya cuma memperpanjang hidup," ujarnya.

Renita Sukardi melakukan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Renita sengaja menyembunyikan wajahnya dari kamera wartawan. (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Lalu apakah pihak keluarga Renita Sukardi mengalami kesulitan biaya? Seperti diketahui, meski tak dirawat inap, namun hampir setiap hari ia harus kembali ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), untuk berobat jalan.

"Alhamdulillah, sejauh ini ada saja yang datang gitu. Mudah-mudahan istri saya segera sembuh, Insya Allah, " papar Andi Hilmi menyambung pernyataan.

Artikel Selanjutnya
Waspada, Kanker Tiroid Kini Mengintai Pria
Artikel Selanjutnya
Waspada Kanker bila Sariawan Tak Sembuh dalam 2 Minggu