Sukses

Usai Melahirkan, Andien Ikut Festival Yoga

Andien sepertinya tak bisa berdiam diri usai melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Andien sepertinya tak mau berlama-lama berdiam diri. Usai melahirkan, Andien bahkan sudah ikut serta dalam kegiatan Yoga Festival 2017 di Pantai Lagoon Ancol, 1 April 2017.

Acara tersebut terbilang unik. Pasalnya ribuan yogis diajak ber-yoga menjelang matahari terbenam (Yoga Sunset), dan dilanjutkan dengan Yoga Glow in the Dark, dan akhirnya ditutup dengan pelepasan lampion hijau sebagai simbol inspirasi untuk hidup sehat.

Seperti diketahui, penyanyi Andien Aisyah melahirkan anak pertamanya pada Sabtu, 7 Januari 2017 silam. Lantas program apa yang dilakukan oleh Andien mengembalikan tubuhnya kembali normal? (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain melakukan yoga massal, para yogis juga mengikuti talkshow kesehatan dengan narasumber utama dr. Boy Abidin, Sp.OG. Dalam talkshow ini mereka mendapat informasi berharga tentang cara menjaga area kewanitaan agar tetap sehat. Selain itu juga dijelaskan bagaimana manfaat antiseptik daun sirih.

"Tentunya sebagai wanita butuh untuk menjaga kesehatan serta proteksi dengan bahan yang mengandung antiseptik untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Salah satu ekstrak alami yang sudah dipercaya oleh konsumen Indonesia untuk membunuh bakteri dan menjaga kesehatan area kewanitaan adalah ekstrak daun sirih," kata Andien.

Menurut dr. Boy Abidin, Sp.OG, untuk menjaga kesehatan area kewanitaan, wanita setidaknya sadar dan memahami pentingnya mengganti pembalut sesering mungkin, terutama saat haid.

"Karena pada masa haid tersebut, darah yang keluar merupakan media tumbuhnya kuman,” ujar dr. Boy.

Ditambahkan dr. Boy Abidin, iklim tropis Indonesia yang cenderung panas, membuat area kewanitaan jadi lembab dan menyebabkan tumbuhnya bakteri. Apalagi saat berolahraga, tubuh kita mengeluarkan keringat dan menambah kondisi lembab tersebut, terutama saat sedang mengalami haid.

Daun sirih mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada Fenol biasa.

Andien ikut Festival Yoga

PT Softex Indonesia merupakan satu satunya produsen yang mempunyai rangkaian lengkap produk pembalut dan pantyliner dengan kandungan ekstrak alami daun sirih.

Selain di Jakarta, rangkaian Yoga Festival 2017 juga diadakan di Lapangan Merdeka Medan pada 8 April 2017, Pantai Losari Makassar 22 April 2017, Lapangan Universitas Airlangga Surabaya 29 April 2017, dan Candi Prambanan Yogyakarta pada 6 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.