Sukses

Alami Serak, Raiga D'Academy 4 Panen Lampu Merah

Raiga yang sedang mengalami serak pada suaranya tidak mampu tampil maksimal di hadapan juri D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Hafiz tersenggol di Konser Final Top 8 Besar Result Show D'Academy 4 Grup 1 pada Rabu (5/4/2017), giliran empat peserta asal Grup 2 yang unjuk kebolehan di Konser Final Top 8 Besar Show Dangdut Academy 4. Mereka adalah Fildan (Bau-Bau), Raiga (Ciamis), Teguh (Bandung) dan Aulia (Pontianak).

Penampilan pertama dibuka oleh Raiga. Membawakan lagu berjudul "Tabir Kepalsuan", Raiga yang sedang mengalami serak pada suaranya tidak mampu tampil maksimal di hadapan juri D'Academy 4. Penampilannya tersebut membuat dia memperoleh empat lampu merah, hanya Elvy Sukaesih lah yang memberikan Raiga lampu hijau.

Raiga, kontestan Dangdut Academy 4

Inul Daratista menilai penampilan Raiga kurang maksimal dan banyak suara yang putus-putus. "Saya beri merah karena sejak ral kamu sudah tidak tune dan rasanya enggak ada. Di refrain kamu suara sudah mulai putus-putus dan serak. Ada bagian yang kamu bawa ke pop tapi menjadi enggak enak. Intinya tampilan kamu kurang maksimal," ucap Inul di Konser Show Grup 2 Dangdut Academy 4 pada Kamis (6/4/2017) tadi malam.

Raiga mengaku dirinya memang tidak fit dan mengalami serak, meski demikian Raiga sudah berusaha memberikan penampilan yang terbaik, "Iya memang sedang serak, tapi saya sudah komitmen dan berusaha untuk berusaha memberikan penampilan terbaik malam."

Iis Dahlia pun sempat ragu memberikan Raiga lampu merah, karena dia merasa Raiga sudah bagus hanya saja kondisinya yang tidak mendukung. Meski menyukai penampilan Raiga namun Iis tetap bersikap objektif.

Raiga Dangdut Academy 4.

"Saya menyesal pencet tombol merah, saya sempat ragu pencet hijau atau merah. Di ral saya mendengar ada fals dan ada beberapa serak. Tapi dengan serak ini sebenarnya tema lagunya enggak apa-apa. Kalau kondisi Raiga sehat-sehat aja enggak akan ada fals dan akan bagus, makanya saya ragu tadi kasih merah atau hijau."

Mendapatkan lampu merah lebih dari tiga, akhirnya Raiga memutuskan untuk mengulang penampilannya. Dengan usaha yang dia tunjukkan tersebut, Raiga mampu memperbaiki penampilannya meski hanya menambah satu lampu hijau. Menurut Beniqno, Raiga mengalami peningkatan di penampilan keduanya, "Rasanya lebih enak yang kedua dan walaupun seraknya makin banyak tapi di part yang tepat jadi terdengar enak. Saya beri lampu hijau untuk Raiga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini