Sukses

5 Model Tampan yang Kini Jadi Aktor Terpanas di Korea

Liputan6.com, Jakarta Demam drama Korea yang kembali booming di tahun lalu masih belum berhenti gaungnya hingga kuartal pertama 2017. Banyak tema cerita baru bertebaran di drama asal Negeri Gingseng. Tak hanya itu, banyak pula bermunculan wajah-wajah baru yang membetot perhatian pecinta drama Korea.

Lee Jong Suk selalu tampil menawan. (via. Soompi)

 

Menariknya, banyak dari aktor-aktor baru yang bertaburan di drama Korea dan mulai menuai atensi penggemar ini berasal dari dunia modeling. Portal media terkenal Korea, Soompi, sampai merilis 11 nama model pria terpanas yang turun ke dunia akting dan tengah bersinar saat ini.

Berpostur tinggi, muda, dan terkenal, mereka dinilai sebagai the next generation setelah era sukses para senior yang juga beranjak dari dunia model seperti Cha Seung Won, Kang Dong Won, dan So Ji Sub. Siapa saja mereka? Berikut, kami turunkan lima nama di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nam Joo Hyuk

Dengan tinggi badan hampir 1,9 meter, Nam Joo Hyuk mencuri perhatian setelah menjadi pendukung drama Surplus Princess dan Cheese in the Trap. Nam Joo Hyuk lalu memenangkan gelar Aktor Pendatang Baru Terbaik lewat drama Who Are You: School 2015. Di drama ini, ia main bareng dengan dua bintang baru yang juga tengah bersinar di Korea; Sungjae dan Kim So Hyun.

Di luar itu, Nam Joo Hyuk memenangkan hati banyak orang setelah bermain sebagai perenang di salah satu drama termanis tahun ini, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Lawan mainya, Lee Sung Kyung, juga berasal dari dunia modeling. Nam Joo Hyuk juga dikenal karena bersahabat dengan aktor Ji Soo yang naik daun di drama Scarlet Heart: Goryeo.

3 dari 6 halaman

Kim Ji Soo

Mengikuti sahabatnya Nam Joo Hyuk, Ji Soo juga mulai bersinar tahun ini. Pernah masuk agensi raksasa JYP Entertainment di departemen akting, Ji Soo tak pernah benar-benar mendapat atensi hingga ia akhirnya pindah ke Prain TPC. Di sini, Ji Soo pun lebih banyak mengikuti runway di Filipina.

Tak butuh waktu lama, Ji Soo mulai menjajaki dunia drama dengan membintangi Angry Mom, Sassy Go Go, Scarlet Heart: Goryeo, dan yang terbaru berperan sebagai polisi di Strong Woman Do Bong Soon. Drama ini tengah jadi drama Korea dengan rating tertinggi yang tayang di TV kabel.

4 dari 6 halaman

Kim Woo Bin

Tak butuh perkenalan, dengan menyebut namanya saja semua orang, khususnya drakor mania pasti tahu namanya. Bahkan, karakter Grim Reaper di drama populer Goblin yang diperankan Lee Dong Wook saja sampai memakai nama Kim Woo Bin sebagai nama palsu.

Pernah jadi model langganan di pagelaran Seoul Fashion Week, Kim Woo Bin mulai melejit setelah tampil bareng Lee Min Ho dan Park Shin Hye di drama Korea populer The Heirs. Sebelumnya, ia hanya menjadi pendukung di drama milik Jang Dong Gun, A Gentleman’s Dignity, dan main bareng Joo Jin Mo di Friend: The Great Legacy. Terakhir, Kim Woo Bin baru debut peran utama di drama Uncontrollably Fond, di mana ia main bareng pacar Lee Min Ho, Suzy.

5 dari 6 halaman

Ahn Jae Hyun

Memiliki wajah imut-imut, Ahn Jae Hyun menggeluti dunia model sejak tahun 2009 silam. Namun wajahnya mulai dilirik setelah tampil di video musik K.Will dan Sistar 19. Yang membuat karirnya meroket tinggi adalah ketika ia bermain sebagai adik dari Jun Ji Hyun di drama hits My Love From The Star.

Bermodal wajah sebening porselen, bibir merah, dan penampilan rupawan, peran utama baru mendarat ke tangan Ahn Jae Hyun lewat drama Blood. Berperan sebagai dokter vampir, Ahn Jae Hyun mendapat lawan main yang kini sudah resmi jadi istrinya, Go Hye Sun. Beberapa waktu lalu, keduanya memiliki reality show sendiri bertajuk Newlywed Diary. Dari acara ini, banyak drama Korea mania yang bermimpi ingin punya suami seperti Ahn Jae Hyun.

6 dari 6 halaman

Lee Jong Suk

Pertama dikenal fans lewat drama School 2013, yang membuatnya juga punya bromance, Kim Woo Bin. Lee Jong Suk bikin fans tergila-gila dengan akting dan parasnya yang rupawan. Ia pernah main bareng dengan Park Shin Hye, Lee Bo Young, dan Han Hyo Joo.

Beberapa dramanya yang jadi pembicaraan banyak drakor mania diantaranya adalah Secret Garden, I Can Hear You Voice, Pinnochio, dan terakhir W. Tapi tahukah Anda, saat berumur 16 tahun, Lee Jong Suk pernah jadi model termuda untuk pagelaran Seoul Collection? Dari sini, kariernya terus menanjak, tak hanya di drama tapi juga film yang menjadi box office di Korea. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.