Sukses

Juri D'Academy 4 Apresiasi Improvisasi Teguh di Top 8 Besar

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan terakhir di Konser Final Top 8 Besar Show Dangdut Academy 4 Grup 2 diisi oleh penampilan Teguh. Peserta asal Bandung ini membawakan lagu berjudul Dewa Amor. Tampil mengenakan busana setelan berwarna maroon dengan blazer bermotif kotak-kotak dengan warna senada, Teguh memperoleh penilaian berupa tiga lampu hijau dan dua lampu merah.

Di penampilan Teguh kali ini, ada satu hal yang dijadikan point penilaian yang mencolok yaitu bagian improvisasi. Inul menilai improvisasi yang dilakukan Teguh belum berhasil.

Teguh D'Academy 4

"Saya lihat tampilan Teguh kurang relaks dan kurang panjang di bagian nafasnya. Di bagian improvisasinya enggak dapet rasanya menurut saya. Selain itu dinamikanya bisa lrbih dimainkan. Sebenarnya bagus kalau dia bisa mengeksekusi dengan baik. Saya tetap menghargai usahanya, saya beri merah supaya peserta memperbaiki di penampilan selanjutnya," ucap Inul di Konser Show Grup 2 Dangdut Academy 4 pada Kamis (6/4/2014) tadi malam.

Sebaliknya, Iis Dahlia menilai justru improvisasi yang dilakukan oleh Teguh merupakan suatu kelebihan dan membuat tampilan Teguh menjadi maksimal, "Justru buat saya pointnya diimprovisasi itu point plus. Kalau dangdut itu kan welcome dan bisa dipadukan dengan genre musik lain. Malam ini saya justru surprise sama penampilan Teguh malam ini. Kekurangannya tinggal nafas diperbaiki supaya aksi panggungnya bisa maksimal."

Juri Dangdut Academy 4

Selain Iis Dahlia, Beniqno pun memberikan support atas improvisasi tersebut, "Setiap peserta harus berani berimprove agar enggak ketinggalan peserta lain. Nah malam ini saya suka banget sama penampilan kamu. Kamu sudah lebih percaya diri. Saya tunggu improv-improv yang lain."

Senada dengan Beniqno dan Iis Dahlia, Iyeth Bustami pun menilai improvisasi Teguh D'Academy 4 memberikan warna yang berbeda, "Saat kamu melakukan improvisasi itu tadi improvisasi seperti menirukan alat musik. Menurut saya walaupun ada sedikit kekurangan tapi endingnya bagus. Selebihnya kamu tidak ada kekurangan lagi. Dan kamu membuat dangdut ini jadi berbeda."