Sukses

Juri Adu Debat, Fildan Tetap Sukses Curi Perhatian di D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Konser Final Top 8 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kembali digelar Indosiar, Kamis (6/4/2017) malam. Tadi malam, giliran Grup 2 bersaing tampil memikat guna bisa meraih simpati juri dan dukungan dari pemirsa.

Fildan Rahayu (Bau Bau) masih jadi akademia paling diunggulkan di grup ini, lagi-lagi sukses curi perhatian. Beraksi layaknya rockstar lengkap dengan gitarnya, Fildan kembali menyanyikan lagu milik H. Rhoma Irama berjudul Judi. Jika sebelumnya dikritik karena terlalu mirip penyanyi aslinya, kali ini penampilan Fildan jauh berbeda.

Iyeth Bustami (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sayangnya, salah satu juri baru D'Academy 4 yaitu Iyeth Bustami nampaknya kembali tak terkesan. Iyeth sebelumnya juga jadi juri paling frontal dalam mengkritik Fildan saat membawakan lagu Setetes Air Hina di Konser Final Top 10 beberapa hari yang lalu.

Menurut Iyeth, Fildan terlalu percaya diri hingga menganggap dirinya tengah konser, bukan sedang mengikuti sebuah kontes. Namun, pendapat Iyeth dibantah tegas oleh Iis Dahlia. Iis justru menilai Fildan tampil luar biasa. Bagi Iis yang sudah mengikuti kiprah Fildan sepanjang kompetisi bergulir, progres Fildan terus berkembang, bahkan jauh meninggalkan para pesaingnya.

Adu debat antara juri juga diikuti Soimah. Duduk sebagai komentator D'Academy 4 bersama Ivan Gunawan dan Nassar, Soimah menganggap Iyeth terlalu mencari-cari alasan untuk mengkritik Fildan. Soimah sendiri bersama dua komentator lainnya semalam memberikan standing aplause untuk bapak satu anak tersebut.

Iis Dahlia [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Meski hanya mendapat tiga lampu hijau dan dua lampu merah dari Iyeth dan Elvy Sukaesih, Fildan berhasil mengungguli tiga akademia lainnya di polling SMS sementara. Berselisih sangat tipis dari Aulia (Pontianak), Fildan mengunci polling SMS dengan jumlah 29,51% berbanding 29,21%. Sementara Teguh (Bandung) dan Raiga (Ciamis) berada dibawah mereka dengan 21,51% dan 19,77%.

Di Konser Result D'Academy 4 yang akan berlangsung Jumat (7/4/2017) malam ini mulai pukul 18.00 WIB, Fildan bakal tampil pertama, diikuti Teguh, Raiga, dan Aulia. Peluang keempatnya melaju ke babak enam besar masih terbuka lebar. Pemirsa pun masih bisa terus mendukung mereka dengan mengirim SMS. Caranya ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288. (fei)

Artikel Selanjutnya
Ulasan Konser Final Top 5 D'Academy 4: Fildan Spektakuler
Artikel Selanjutnya
Prediksi Singkat Top 5 D'Academy 4, Siapa Paling Kuat?