Sukses

Aulia Bersinar Di Babak 8 Besar D'Academy 4 Grup 2

Liputan6.com, Jakarta - Delapan peserta bersaing di Konser Final Top 8 Besar Dangdut Academy 4. Mereka terbagi kedalam dua grup yang masing-masing terdiri dari empat peserta. Tadi malam, empat peserta asal Grup 2 bersaing untuk meraih simpatik juri Dangdut Academy 4. Dari delapan peserta yang tersisa, nampaknya dua peserta wanita yang masih bertahan selalu mampu mencuri simpatik juri, mereka adalah Putri yang bersaing di grup 1 dan Aulia yang tampil di Grup 2.

Tampil mengenakan dress berwarna hijau, Aulia yang menyanyikan lagu berjudul Janji berhasil meraih simpatik juri Dangdut Academy 4. Kelima juri yang terdiri dari Beniqno, Iis Dahlia, Inul Daratista, Elvy Sukaesih dan Iyeth Bustami sepakat memberikan lampu hijau kepada Aulia. Para juri menilai penampilan Aulia tadi malam mampu memukau mereka, bahkan Soimah, Ivan Gunawan dan Nassar pun memberikan standing ovation atas penampilan Aulia tersebut.

Aulia D'Academy 4

Inul Daratista menilai Aulia mampu membawakan lagu yang bernuansa melayu tersebut dengan karakter Aulia, dengan irama yang berbeda pun Aulia mampu mempermanis penampilannya. "Kenapa saya milih hijau, kontrol tunenya bagus. Aulia membawakan versi Aulia dengan improvisasi yang cantik sekali. Mufakat banget," puji Inul di Konser Show Grup 2 Dangdut Academy 4 pada Kamis (6/4/2017) tadi malam.

Senada dengan Inul, Iis Dahlia pun merasa puas dengan penampilan Aulia, "Aulia ini lagu Janji kamu pinter dan cermat menyanyikannya. Jadi lagu yang sudah sedemikian rupa itu makin enak. Saya senang penampilan kamu kayak gini, jangan turun lagi karena saya yakin kamu punya kemampuan lebih dari yang lain. Pesan saya jangan over confidence ya jaga tampilannya."

Iyeth Bustami yang biasanya kritis dalam memberikan penilaian pun kali ini mengakui kualitas yang dimiliki oleh Aulia. Iyeth menilai Aulia sudah tampil maksimal di penampilannya tadi malam, "Aulia nampaknya malam ini tampil maksimal, dari segi kontrol tune bagus."

Aulia, kontestan Dangdut Academy 4

Beniqno pun mengakui bahwa penampilan Aulia sudah menjadi Aulia yang dia kenal, "Malam ini suara kamu merdu banget, nah malam ini bagi saya penjiwaan kamu sudah mencukupi. Versinya Aulia menurut saya ekspresinya dapet dan lengkingan suara kamu yang saya rindukan akhirnya terdengar lagi."

Sayangnya, meskipun mampu mencuri perhatian juri, namun Aulia belum mampu mencapai polling SMS tertinggi sementara di akhir acara. Polling SMS tertinggi masih dipimpin oleh Fildan, sementara Aulia berada di urutan kedua dengan perolehan sebesar 29,21 persen.

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Playoff Liga Champions Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
Undian Liga Champions: Liverpool Hadapi Hoffenheim