Sukses

Personel One Direction Lomba Rilis Karya Solo, Pilih Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menunjukkan penampilan terakhirnya di X Factor Inggris, 13 Desember 2015 lalu, One Direction sepakat untuk rehat dari panggung musik dan fokus pada pencapaian pribadi para anggotanya. Satu persatu anggota boyband itu pun mulai membuat karya solo masing-masing.

Yuk, simak tracklist album solo perdana Zayn Malik!

Zayn Malik merupakan personel pertama yang membuat sebuah karya solo dengan merilis single lagu bertajuk "Pillowtalk", Januari 2016 lalu. Tepat setahun setelah keputusan hengkangnya dari One Direction, yaitu Maret 2016, Zayn Malik mengeluarkan album solo perdana, Mind of Mine yang bernuansa RnB.

Selang enam bulan dari perilisan Mind of Mine, Niall Horan merilis karya solo perdananya. Sebuah lagu bernuansa country dengan petikan gitar lembut berjudul "This Town" dirilis pada September 2016. Penggemar pun menyebut bahwa lagu itu terdengar mirip dengan lagu-lagu milik One Direction.

"This Town", single perdana Niall Horan (Foto: mtv.com)

Louis Tomlinson tak mau kalah menunjukkan kebolehannya dalam bermusik. Pada 10 Desember 2016, ayah satu anak itu merilis lagu kolaborasinya dengan DJ asal Amerika, Steve Aoki berjudul "Just Hold On", tentu dengan genre Electronic Dance Music (EDM).

Harry Styles merupakan personel yang paling anyar menunjukkan kejeniusannya di bidang musik. Pria berambut ikal itu merilis lagu bertajuk "Sign of the Times", Jumat (7/4/2017). Lagu berdurasi lima menit tersebut terdengar seperti karya David Bowie atau art rock yang populer di era 90an.

Gandeng Steve Aoki, simak penampilan Louis Tomlinson dengan single solonya berikut.

Keempat penyanyi solo yang disatukan Simon Cowell melalui X Factor itu tampaknya ingin memperlihatkan jati diri masing-masing lewat karya musik terbaru mereka. Sebut saja Zayn Malik yang selalu memuji genre musik RnB atau Harry Styles yang merupakan penggemar berat Mick Jagger.

Kini, rasa penasaran para penggemar hampir usai setelah mendengarkan satu per satu karya solo personel One Direction. Tinggal menunggu Liam Payne yang kabarnya juga akan merilis album tahun ini.

Kelimanya tentu punya ciri khas masing-masing, kalau kamu lebih suka yang mana?

  • Liam Payne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Liam Payne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Liam Payne
  • Niall Horan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris. Ia juga tergabung dalam boyband One Direction.
    Niall Horan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris. Ia juga tergabung dalam boyband One Direction.
    Niall Horan
  • Louis Tomlinson adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Louis Tomlinson adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Louis Tomlinson
  • Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Harry Styles
  • Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr
    Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr
    Zayn Malik
  • One Direction
Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, Donghae - Eunhyuk Bocorkan Album Baru Super Junior
Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project