Sukses

Serang Suriah, Donald Trump Dihujat Artis-Artis Hollywood

Liputan6.com, Los Angeles - Serangan misil ke Suriah yang dilancarkan oleh Amerika Serikat, langsung menuai banyak reaksi negatif. Tak hanya dari masyarakat sipil di dunia. Kebanyakan selebritas Hollywood pun meluapkan rasa kesal mereka terhadap keputusan kontroversial Donald Trump itu.

Meskipun keputusan tersebut didasari atas serangan gas kimia di Suriah yang diduga berdasarkan perintah rezim Assad, para selebritas tetap tak terima dengan keputusan Donald Trump. Sejumlah selebritas mancanegara lantas melampiaskannya lewat media sosial.

Aktris Hollywood, Rose McGowan mengakui dirinya sebagai korban pemerkosaan (Reuters)

Di Twitter deretan aktris mengungkapkan rasa terkejutnya. Rose McGowan misalnya menyampaikan, "Aku bahkan tak bisa berkata-kata #usa." Komentar lainnya di Twitter juga datang dari aktris Rosie Perez dengan mengatakan, "Omg!!! #Syria."

Tak ketinggalan, Kerry Washington turut mengatakan, "Tunggu. Apa?! Membuat hatiku hancur. #Syria." Ditambah lagi Lena Dunham dengan tulusnya mengutarakan, "Satu hal yang perlu di-tweet saat ini adalah berdoa untuk kedamaian dan keselamatan."

Lena Dunham saat menghadiri CFDA Fashion Awards  di Manhattan, New York, Senin (6/6). Aktris dan produser di serial Girls tersebut mengenakan strapless dress hitam dengan memadukannya kemeja putih di baliknya. (REUTERS/Andrew Kelly)

Rasa bersalah turut diungkapkan Rosie O'Donnell yang mewakili negaranya. "Kami melakukan serangan bom ke Syria - sementara dia bermain golf di florida PERANG." Penyanyi Cher juga turut menuliskan perasaannya secara sarkastis dengan mengatakan, "Aksi militer selalu mengacaukan segalanya."

Seperti halnya para wanita, deretan artis pria Hollywood turut menyuarakan kegeraman mereka. Misalnya saja Patton Oswalt yang berkomentar, "Maksud saya, TENTU presiden kami telah membaca Tuchman's The Guns of August, kan? Heh heh? Heh? Seseorang? Halo?" Buku The Guns of August karya Barbara W. Tuchman yang mengulas tentang rentetan peristiwa yang berujung pada Perang Dunia I. 

George Takei bahkan turut mendesak, "Mari kita semua hari ini berjanji untuk tidak membiarkan bom Trump membuatnya jadi populer, atau membiarkan konflik asing mengalihkan perhatian dari investigasi kami yang sedang berlangsung."

George Takei (Bintang/EPA)

Semakin panas, beberapa selebritas lain menuliskan kalimat yang menyindir presiden Donald Trump secara langsung. Andy Lassner misalnya mengatakan, "Sang presiden yang berkampanye tak akan menyerang Suriah baru saja menyerang Suriah." Samantha Ronson juga mengungkapkan, "Ada, SECARA HARFIAH, kontradiksi bagi setiap tindakan yang ia ambil, di akun Twitter-nya sendiri."

Masih banyak kekesalan yang diluapkan sejumlah bintang Hollywood lainnya dengan menyindir Trump atas pernyataannya kepada Barack Obama untuk tidak menyerang Suriah, terutama tanpa persetujuan kongres. Josh Gad pengisi suara Olaf dalam film Frozen dan LeFou di Beauty and the Beast, secara berani mengutarakan, "Tuhanku. Ya Tuhan. Kemunafikan adalah hal yang luar biasa."

Artikel Selanjutnya
Sadiq Khan: Ada Hal Penting Lain daripada Tanggapi Trump Junior
Artikel Selanjutnya
4 Aksi Melawan Donald Trump dalam Ajang Oscar 2017