Sukses

Puteri Indonesia 2017 Nobar Film Kartini Bersama Mooryati Soedibyo

Liputan6.com, Jakarta Film Kartini yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, dan Ayushita. Selain itu dalam film ini hadir pula Christine Hakim, Deddy Soetomo, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Denny Sumargo, dan lainnya. Film ini cukup menarik perhatian para wanita salah satunya Ibu Mooryati Soedibjo, Pendiri Mustika Ratu.

Film Kartini yang menceritakan, memotret, dan mengisahkan kehidupan sang pejuang wanita ini sejak awal masa hidupnya untuk mendapatkan hak-haknya sebagai wanita. Film ini juga berkisah mengenai masa kecil Kartini, juga perjuangannya menuntut kesetaraan hak perempuan dan kaum miskin dalam pendidikan.

Tentu film ini sangat menarik perhatian kaum wanita, salah satunya Bunga Jelitha yang baru saja menjabat sebagai Puteri Indonesia 2017 langsung teringat bagaimana perjuangannya untuk mendapatkan mahkota dan gelar Puteri Indonesia 2017.

 Senyum manis Bunga Jelitha, Puteri Indonesia 2017 setelah menonton Film Kartini

"Filmnya sangat menginspirasi, Dian Sastro pun berhasil membuat saya terpukau dengan aktingnya. Bicara soal kartini, hidup saya ini dikelilingi wanita-wanita hebat, buat saya kartininya Indonesia itu Ibu Mooryati Soedibjo dan Ibu Putri K Wardani, mereka membuktikan bahwa perempuan itu bisa. Mereka banyak memberi saya ilmu dan pelajaran yang tak kan pernah saya lupakan," ungkap Bunga Jelitha

Tahun ini, versi terbaru film Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, akan rilis pada 20 April mendatang atas kerja sama Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Films.

Ibu Mooryati Soedibjo menuju kursi sambil menyapa para penonton dan tamu undangan sebelum Film Kartini dimulai

"Banyak sekali nilai-nilai yang bisa kita petik dari Film Kartini ini, perjuangan menjadi perempuan Indonesia yang mampu menunjukan karya-karya dan mengharumkan Indonesia. Semangat RA Kartini juga menjadi panutan dan pedoman bagi saya dan seluruh Yayasan Puteri Indonesia dan saya berharap juga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh Puteri Indonesia," tutur Ibu Mooryati Soedibjo.

Keseruan para penonton dan tamu undangan setelah menonton film Kartini.

Acara ini semakin seru dan menarik para penonton karena Dian Sastro turut hadir dan foto bersama dengan Puteri Indonesia 2017, Yayasan Puteri Indonesia, dan seluruh tamu undangan. Tamu undangan berhasil dibuat diam tanpa kata bahkan meneteskan air mata setelah menonton Film Kartini.

(Adv/HA)

Artikel Selanjutnya
Dian Sastrowardoyo Nobar dengan Pengemudi GoJek Perempuan
Artikel Selanjutnya
Habibie: Film Kartini Mengandung Unsur Budaya dan Kebenaran