Sukses

Terinspirasi Rasa Jenuh, Nadya Fatira Bergumul dengan Jazz

Lewat lagu terbarunya, penyanyi pop Nadya Fatira bereksperimen dengan alunan musik jazz.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi multitalenta, Nadya Fatira kembali menunjukkan eksistensinya di dunia musik Tanah Air. Hal itu dia buktikan usai merilis sebuah single baru berjudul "Penyendiri".

Berbeda dari karya sebelumnya, pada lagu "Penyendiri" Nadya memasukkan aransemen musik pop yang dibalut dengan nuansa jazz.

Nadya Fatira. (Twitter)

Namun demikian, penyanyi yang sempat dipercaya mengisi soundtrack film Perahu Kertas ini, tetap tidak meninggalkan ciri khasnya memilih gitar akustik sebagai instrumen paling dominan.

Lagunya sendiri menceritakan tentang seseorang yang sedang menemukan satu titik jenuh dalam kehidupannya. Sehingga, butuh waktu sendiri untuk kontemplasi.

Nadya Fatira. (Facebook)

Jika didengar, salah satu keunikan dari lagu ini terdapat pada bagian interlude ketika seolah-olah para pendengar dibawa ke dalam suatu pertunjukan live music di sebuah jazz bar.

Peran Nadya di lagu ini tidak hanya bernyanyi, tapi juga sebagai produser dan komposer. Untuk lebih memperkuat aransemen perpaduan jazz dan pop, Nadya juga bekerja sama dengan beberapa musikus untuk terlibat seperti Andre Dinuth, Taufan Wirzon, Aldhan Prasatya, dan Bimo Sarwono. (Ian/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.