Sukses

Pengisi Suara Mr Potato Head di Toy Story Meninggal Dunia

Liputan6.com, Los Angeles - Toy Story yang rilis tahun 1995, jelas mendapat tempat spesial di hati para penggemar film animasi. Tak hanya karena inilah film panjang pertama yang menggunakan teknologi animasi komputer, namun juga karena keberadaan karakter film ini yang begitu menghangatkan hati.

Salah satunya, adalah karakter Mr Potato Head. Dalam film animasi besutan Pixar ini, Mr Potato Head adalah sesosok mainan pemarah yang kerap kehilangan anggota tubuhnya. Suara karakter ini, diisi oleh salah satu aktor veteran dalam genre film komedi, Don Rickles.

Don Rickles, pengisi suara Mr Potato Head (IMDb)

Sayang, baru-baru ini muncul sebuah berita duka dari Don Rickles. Ia, meninggal dunia di rumahnya yang terletak di Los Angeles, Kamis (6/4/2017), pada usia ke-90,

Dilansir dari Independent, Jumat (7/4/2017), perwakilan Don Rickles menyebutkan bahwa aktor ini meninggal akibat gagal ginjal.

Meski paling dikenal lewat perannya sebagai Mr Potato Head di Toy Story, sebenarnya Don Rickles terlibat dalam banyak film selama lima dekade kariernya. Salah satunya adalah Casino garapan Martin Scorcese.

Kematian Don Rickles, membuat sejumlah seleb ikut berduka. Salah satunya adalah Tom Hanks, pengisi suara Woody dalam Toy Story. Lewat Twitter resminya, ia mengungkapkan rasa belasungkawa. "Seorang dewa meninggal hari ini. Don Rickles, kami tak pernah ingin kehilanganmu," tulisnya.

Sementara itu pembawa acara Jimmy Kimmel yang biasanya tampil kocak dalam talk show populer Jimmy Kimmel Live! yang ia pandu, bercucuran air mata saat mengungkapkan kesedihannya.

Jimmy Kimmel host ajang Emmy Awards 2016. foto: eonline

Meski Jimmy Kimmel mengaku malu, ia tetap tak bisa menahan tangisannya. "Kita kehilangan seseorang yang kita, dan aku, cintai dengan amat sangat," tuturnya. Ia mengungkapkan bahwa Don Rickles adalah bagian dari masa kecilnya di Las Vegas.

"Mungkin kedengarannya agak gila untuk mengatakan bahwa ia meninggal terlalu muda, namun itu benar adanya, karena ia begitu berjiwa muda, lucu, berpikiran tajam, dan sangat baik," kata Jimmy Kimmel dengan suara bergetar.

Artikel Selanjutnya
6 Kisah Perjuangan Para Pemain Guardians of the Galaxy Vol. 2
Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta Lucu Film Beauty and the Beast