Sukses

Kolaborasi David Foster dengan Penyanyi sampai Bankir Indonesia

Liputan6.com, Jakarta David Foster sukses memanjakan penggemarnya di Yogyakarta dengan lagu-lagu hit ciptaannya atau single-single manis yang diaransemennya dan populer di dunia. Beberapa kolaborasi tercatat dilakukan oleh musisi asal Kanada itu di konser bertajuk Indihome Present: Hitman David Foster & Friends Live in Concert.

Konser yang dipromotori  Rajawali Indonesia Communication menyajikan aneka kolaborasi The Hitman dengan beberapa penyanyi Tanah Air. Sebut saja Putri Ayu. Kolaborasi ini merupakan yang ketiga kali bagi keduanya. Sebuah lagu berjudul "Time to Say Goodbye" pun dibawakan Putri Ayu dengan sangat apik di depan penonton yang memadati Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

Kemampuan Putri Ayu bernyanyi seriosa terdengar makin matang di atas panggung. Penyanyi sopran berusia muda ini memang sudah membuat jatuh hati David Foster sejak lama. 

Dira Sugandi pun menunjukkan kualitas vokalnya lewat lagu Bodyguard Medley seperti "I Will Always Love You" dan I Have Nothing". Ia pun juga menyanyikan lagu yang fenomenal, "All By Myself "dengan sangat baik. Beberapa kali Dira Sugandi menyajikan akrobatik tekhnik vokal yang tak kalah dari penyanyi aslinya, Whitney Houston dan Celine Dion.

Dira sudah beberapa kali naik panggung bersama David Foster. Bahkan, sebelum menyanyi di konser di Yogyakarta, Dira ikut rombongan David Foster yang manggung di Singapura Jazz Festival. 

Yang tak kalah apik tapi baru pertama kali berkolaborasi dengan David Foster adalah Marcell Siahaan. Marcell membawakan dua lagu diiringi musik piano dari David Foster dan bandnya. Lagu yang dipopulerkan grup band Chicago, "Hard to Say I'm Sorry" membuat penonton tak kuasa untuk menyanyi  bersama.

Menariknya, Marcell juga diberi kesempatan membawakan lagunya berjudul "Firasat" dengan iringan piano David Foster.

Dan, kolaborasi unik David Foster adalah dengan pemain saxophone Indonesia, Nano Tirta pun hadir di atas panggung. Pria yang juga Dirut Bank Jateng itu kolaborasi di lagu "St. Elmos Fire" di bagian solo sopra saxophone. Hasilnya, sajian kelas dunia pun kembali tersaji. Lagu instrumental ini memang menjadi semacam lagu favorit bagi penggemar David Foster di seluruh dunia. 

Artikel Selanjutnya
David Foster dan Brian McKnight Bikin Baper Penonton di Yogya
Artikel Selanjutnya
Girang, Vicky Shu Baru Pertama Kali Nonton Konser David Foster