Sukses

David Foster dan Brian McKnight Bikin Baper Penonton di Yogya

David Foster menggandeng Brian McKnight di Indihome Present: Hitman David Foster & Friends Live in Concert di Yogyakarta, Kamis (6/4/2017)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi yang paling ditunggu di konser David Foster di Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam lalu, adalah Brian McKnight. Tepuk tangan meriah penonton bergema di Grand Pacific Hall Yogyakarta, saat Brian McKnight naik ke atas panggung.

Tak mau buang waktu, David Foster dan Brian Mcknight langsung meghadirkan kolaborasi hebat lewat lagu "Morning", nomor lama Al Jarreau. Di lagu "I Swear", Third Story pun bergabung dengan David Foster dan Brian Mcknight di atas panggung. 

Band asal New York yang dibentuk tahun 2014 itu juga tampil membawakan dua lagu mereka "Still in Love" dan "G Train". Tak hanya lewat ketampanan tiga personilnya, Elliott Skinner, Ben Lusher, dan Richard Saunders, memiliki kualitas suara dan pemecahan vokal yang apik. David Foster memang selalu mengajak musisi muda di setiap konsernya.

Melihat antusias penonton, David Foster menemukan ide. Dia meminta penggemarnya untuk memberikan satu kata yang bakal dijadikan lagu yang spontan diciptakan Brian McKnight. Terpilihlah kata Yogyakarta,

Dibantu nada yang diberikan David Foster lewat dentingan piano, meluncurkan lirik lagu dengan dendangan Brian McKnight. Penyanyi R&B itu menuturkan dalam liriknya, kesannya pada penggemar di Yogyakarta, kota yang baru didatanginya. Tepuk tangan pun bergemuruh untuk multi instrumentalis itu.

Brian turun pangggung tapi penonton tak puas. Setelah itu, David Foster mempersilahkan Brian McKnight memainkan grand pianonya. Terdengarkan suara Brian McKnight membawakan nomor hitnya "One Last Cry" dengan penuh penghayatan. Nomor encore dari Brian ini membuat sebagian penonton kaum hawa di kelas festival dekat bibir panggung jadi baper. 

Sebagai kolaborasi pamungkas, David Foster menghadirkan Chaka Khan di atas panggung. Lagu "Ain't Nobody", "Tell Me Something Good" pun dibawakan dengan sangat apik. Chaka Khan yang dikenal dengan dengan sebutan Queen of Funk Soul itu menunjukkan teknik vokal yang luar biasa. Suara-suara tingginya mampu memecah dinginnya venue malam tadi. Sejak siang Yogyakarta memang diguyur hujan.

Puncaknya ketika lagu "I'm Every Woman". Di lagu itulah Chaka habis-habisan menunjukkan kualitas vokalnya.  Tepuk tangan meriah pun pecah di malam yang makin larut. Konser pun ditutup dengan permainan piano oleh David Foster.

Sebelum artis mancanegara itu, konser David Foster ini juga menghadirkan penyanyi Indonesia seperti Dira Sugandi, Marcell dan Putri Ayu. Mereka membawakan hit dunia yang diciptakan David Foster atau lagu-lagu top yang aransemennya dibuat oleh musisi asal Kanada itu. 

Anas Syahrul Alimi, promotor dari Rajawali Indonesia Communications memgaku puas dengan sajian artis mancanegara yang didatangkannya. "Alhamdulillah niat kami untuk memberikan hiburan berkualitas kelas dunia di second city seperti Yogyakarta bisa terwujud," kata Anas yang juga penggagas Prambanan Jazz Festival ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini