Sukses

Jelang Ramadan, Ini Proyek Terbaru Ivan Gunawan

Igun alias Ivan Gunawan tak letih berkarya mendesain busana meski waktunya juga tersita sebagai host atau juri di televisi.

Liputan6.com, Jakarta Desainer top tanah air, Ivan Gunawan resmi meluncurkan desain terbaru untuk busana dan kerudung season Ramadan. Desainer yang akrab disapa Igun ini kembali bekerja sama dengan salah satu brand muslimah Tanah Air, yaitu Zoya.

 

"Tema busana ramadan Igun tahun ini namanya Kemilau Ramadhan. Karena dari busana itu banyak mengandung blink-blinknya, ada sentuhan glamour," terang Ivan Gunawan dalam acara Muslim Fashion Festival Indonesia, di gedung JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (7/4/2017).

Sedangkan untuk desain kerudung, koleksinya tahun ini Igun memberikan sentuhan etnik di mana setiap desainnya ia masukkan motif-motif tradisional khas Indonesia.

"Kalo kerudungnya Igun ambil tema heritage beauty. Tahun ini terinspirasi dari​ kain-kain tradisional Indonesia​ yang kaya akan warna, kaya akan motif. Igun paling suka kalo wanita muslimah pake kerudung itu ceria-ceria, tanpa harus menggunakan make up yg berlebihan," tambah Ivan Gunawan.

Tahun ini bersama Zoya, total Igun membuat 16 karya desain kerudung dan busana untuk koleksi Ramadhan. Meski begitu, pria berusia 35 tahun ini mengaku karyanya tak hanya terbatas untuk muslim saja.

"Jumlahnya ada 16 desain dan ada turunan warna. Ini bukan hanya dipakai untuk jilbab, banyak juga temen-temen non muslim menggunakannya sebagai scraf karena motifnya cantik dan menghangatkan juga, sangat pas," tutur Ivan Gunawan yang juga aktif mengisi acara kompetisi menyanyi sebagai juri, di televisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini