Sukses

Umur 73 Tahun, Barry Manilow Baru Ngaku Suka Sesama Jenis

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi gaek Barry Manilow, baru saja mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan banyak pihak. Pelantun "Can't Smile Without You" ini mengaku sebagai penyuka sesama jenis.

Kabar ini cukup mengagetkan orang, karena Barry Manilow baru mengakui hal ini saat usianya sudah senja, 73 tahun. Padahal, sejak beberapa dekade belakangan banyak selebritas dari Paman Sam yang dengan berani mengakui orientasi seksualnya. 

Musisi terkenal Barry Manilow dilarikan ke rumah sakit Los Angeles pada Kamis (11/2/2016) setelah melakukan konser di tur terakhirnya. (Bintang/EPA)

Lantas, mengapa Barry Manilow baru mengaku sekarang? Dilansir dari Telegraph, Sabtu (8/4/2017), ia mengaku takut mengecewakan para penggemarnya.

"Aku orangnya sangat tertutup. Aku selalu begitu. Kukira aku akan mengecewakan mereka bila mereka tahu bahwa aku adalah seorang gay. Karena itu aku tak pernah berbuat apa pun," kata Barry Manilow dalam sebuah wawancara dengan People.

Namun, sikap tertutupnya itu ternyata harus ia bayar mahal. Pasalnya, merahasiakan orientasi seksualnya ternyata membuatnya tertekan. Hal ini makin bertambah saat ia bertemu dengan pasangan hidupnya, Garry Kief, yang ia nikahi secara rahasia di California pada 2014 silam.

Barry Manilow dan Garry Kief ( Rex Features/ Telegraph)

"Saat aku bertemu Garry, bertambah lah alasanku untuk menjaga kehidupanku lebih tertutup," katanya.

Namun setelah kehidupan pribadinya terbuka, reaksi yang ia dapatkan dari para penggemar justru terbalik dari yang ia sangka. "Saat penggemar mengetahui bahwa aku dan Garry berhubungan, mereka ikut bahagia—orang yang tak dikenal berkata, 'Bagus untukmu!', jadi aku merasa bersyukur," kata Barry Manilow.

Artikel Selanjutnya
Bicara Soal Tanggung Jawab pada Tuhan, Ashanty Sindir Siapa?
Artikel Selanjutnya
Terjun ke Dunia Musik, Chand Kelvin Dibantu Sang Alang