Sukses

Heath Ledger Kembali Hidup Dalam I Am Heath Ledger

Heath Ledger yang memiliki karier cemerlang di dunia film harus mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Liputan6.com, Jakarta Heath Ledger dikenal sebagai aktor yang berani dan imajinatif dalam setiap perannya. Sayangnya, hidup aktor yang pernah berperan sebagai gay ini harus berakhir tragis.

Heath Ledger ditemukan tewas karena overdosis dalam apartemennya pada 2008 silam. Kematian tersebut sangat disesali oleh para pelaku film saat itu. Pasalnya ditahun yang sama perannya sebagai Joker dalam film The Dark Knight, sukses membawa film ini membawa pulang tiga penghargaan Golden Globe dan masuk delapan kategori Piala Oscar. 

Heath Ledger, meninggal di usia 28 tahun. (Bintang/EPA)

Kini, sembilan tahun pasca kematiannya, Heath Ledger akan kembali hadir dalam sebuah film dokumenter. Film bertajuk I Am Heath Ledger, nantinya akan menampilkan wawancara dari teman dan keluarga aktor asal Australia tersebut.

Tak hanya itu, film tersebut juga akan menampilkan beberapa cuplikan video Heath Ledger semasa hidup. Film hasil garapan sutradara Derik Murrray, akan mulai tayang pada 17 Mei 2017 di Amerika Serikat.

Diwartakan Today.com, sebelum tayang di televisi, film ini akan diputar perdana dalam acara New York's Tribeca Film Festival. Cuplikan pertama film dokumenter Heath Ledger ini telah ditayangkan pada 4 April 2017 lalu, tepat di hari ulang tahunnya ke 38 tahun.

Jake Gyllenhaal  dan Heath Ledger dalam Brokeback Mountain (foto: athenacinema.com)

Selain diceritakan lewat film dokumenter, kisah hidup Heath Ledger juga akan dipamerkan dalam sebuah eksebisi pada Oktober 2017 mendatang. Eksebisi yang akan dihelat di Western Australia Museum, juga berencana menampilkan barang pribadi milik ayah satu anak ini.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.