Sukses

Bikin Kecewa Juri D'Academy 4, Firdaus Akan Tersenggol?

Liputan6.com, Jakarta Memasuki Babak 6 Besar, D'Academy 4 masih mempertahankan persaingan ketat dengan sistem dua grup. Dan akademia yang tersisa, masih didominasi pria dengan empat kontestan, sementara dua lainnya adalah wanita.

Putri (Balikpapan) menghuni Grup 1, masih harus menghadapi Arlan (Rantau Prapat) dan Firdaus (Sumenep). Sedang Aulia (Pontianak) harus berjibaku dengan Fildan (Bau Bau) serta Teguh (Bandung) di Grup 2. Keenamnya semakin dekat menuju title juara D'Academy 4.

Sabtu (8/4/2017) malam, Grup 1 pun tampil perdana di Konser Final Top 6. Menariknya, meski dikeroyok dua kontestan pria, Putri tetap bisa jadi yang terbaik. Membawakan lagu berjudul "Pria Idaman", dia mendulang empat lampu hijau dari juri dan dukungan SMS pemirsa tertinggi sementara dengan jumlah 36,48%.

D'Academy 4

Sebaliknya dengan Putri, Firdaus tampil buruk. Mendapat tiga lampu merah, Firdaus mengulang penampilannya di lagu "Puja". Sayang, di kesempatan kedua ini dia malah bernyanyi makin buruk. Bahkan kali ini harus mendapat lima lampu merah.

Menurunnya penampilan akademia yang sempat bikin kejutan di babak-babak awal ini jelas membuat para juri kecewa. Apalagi, kompetisi sudah hampir mendekati puncak.

Senada dengan penampilannya, polling SMS Firdaus juga menjadi yang terendah di show malam pertama dalam konser Final 6 Besar D'Academy 4 ini. Mengumpulkan 30,29%, Firdaus kalah dari Arlan yang meraup 33,23%. Seperti Putri, Arlan yang tampil bawakan lagu "Citra Cinta" juga berhasil mendapat empat lampu hijau.

Aan dan Firdaus D'Academy 4 saling puji (Foto: Umi Septia)

Menyimak hasil show malam pertama, Firdaus berpeluang besar bakal tersenggol dari Grup 1. Namun, bisa juga tidak. Beberapa kali, Firdaus selalu bisa membuat kejutan dan sukses membalikan keadaan di Konser Result. Akankah kali ini ia akan mengulang peruntungannya?

Konser Result Grup 1 Top 6 Dangdut Academy 4 akan disiarkan Indosiar malam ini, mulai pukul 18.00 WIB. Pemirsa juga masih bisa terus mendukung akademia favoritnya dengan cara kirim SMS, ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

Artikel Selanjutnya
Pesona Gal Gadot di 3 Film Hollywood Keren
Artikel Selanjutnya
Terjun ke Dunia Musik, Chand Kelvin Dibantu Sang Alang