Sukses

Konser David Foster di Yogya Jadi Sarana Promosi Wisata

Liputan6.com, Jakarta Marwan Jafar, mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT), menyambut positif hadirnya gelaran konser musisi internasional di daerah. Menurut dia, aktivitas semacam ini akan bisa memberikan dampak buat percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah serta promosi pariwisata ke dunia internasional.

Marcel tampil di Indihome Hitman David Foster & Friends Live in Concert di Yogyakarta

Hal tersebut disampaikan Marwan setelah menyaksikan gelaran konser David Foster di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, pada Kamis (6/4) malam. Konser yang diselanggarakan oleh Rajawali Indonesia Communication selama 2,5 jam itu berhasil menyedot 4 ribu lebih penonton.

"Kegiatan semacam ini tentunya sangat membantu pemerintah untuk promosi di bidang pariwisata," katanya ketika dijumpai wartawan di Yogyakarta, Jumat (7/4/2017).

Menurut Marwan salah satu faktor pendukung untuk melakukan percepatan pertumbuhan di daerah adalah bagaimana mendorong promosi pariwisata ke mancanegara. "Saya rasa konser yang menghadirkan musisi internasional seperti David Foster ini sangat baik untuk mendorong tumbuhnya iklim investasi dan upaya mendatangkan wisatawan ke daerah," ujarnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan hadirnya konser internasional di daerah ini memiliki pula pesan penting bahwa Indonesia itu negara yang aman. "Ini penting buat dunia bahwa Indonesia negara aman. Aman buat acara, dan investasi," katanya.

Terkait dengan konser David Foster, Marwan mengaku merasa terhibur. "Konser semalam bagus, sukses, rapi. David Foster adalah entertainer sejati," katanya.

Putri Ayu tampil di Indihome Hitman David Foster & Friends Live in Concert di Yogya

Seperti diketahui, David Foster akhirnya bisa memuaskan kerinduan penggemarnya di Yogyakarta. Hal tersebut dituntaskannya saat tampil di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4) malam.

Pianis sekaligus komposer itu tampil memukau bersama Putri Ayu, Thirdstory, Marcell Siahaan, Dira Sugandi, Brian McKnight, dan Chaka Khan.

Artikel Selanjutnya
Ini Jurus GenPI Jabar Populerkan Eco Music Camp 2017
Artikel Selanjutnya
Atambua Siapkan 10 Kalender Event Crossborder 2017