Sukses

Perjuangan Lawan Kanker Berakhir, Renita Sukardi Meninggal Dunia

Setelah berjuang melawan kanker payudara stadium 3B, artis peran Renita Sukardi mengembuskan napas terakhirnya di usia 40 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berjuang melawan kanker payudara stadium 3B, artis peran Renita Sukardi mengembuskan napas terakhirnya di usia 40 tahun. Ia meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Senin (10/4/2017) pukul 08.00 WIB.

Rasa duka juga turut menyelimuti hati sahabat Renita Sukardi, Nova Eliza. Dalam akun Twitter pribadinya, ia menyampaikan rasa belangsungkawa, dan mendoakan almarhumah.

Akibat kanker payudara stadium 3B yang diderita sejak beberapa tahun silam, Renita Sukardi terbaring lemah ditempat tidur. Sang suami, Andi Hilmi setia mendampingi dengan penuh kesabaran. (Instagram/irensukardi)

"Inalillahi wainalillahi rojiun. semoga masuk syurga @IrenSukardi. Mohon dosa iren dimaafkan ya," tulisnya Senin pagi.

Saat ini jenazah Renita Sukardi tengah menuju rumah duka di Kav Marinir, Jalan Marinir Tengah 1, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah akan dikebumikan siang ini.

Renita Sukardi mengidap penyakit kanker payudara sejak 2014. Ia sempat sembuh dan beraktivitas seperti biasa. Namun pada 2016, sel kankernya kembali muncul bahkan sudah menyebar.

Renita Sukardi [foto: instagram/irensukardi]

Suami Renita, Andi Hilmi mengungkap, penyebaran sel kanker di tubuh Iren--begitu Renita Sukardi disapa-- sudah sampai ke beberapa organ, seperti liver, paru-paru termasuk beberapa area tulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini