Sukses

Aktris Senior Korea Kim Young Ae Meninggal Dunia

Aktris senior Korea, Kim Young Ae, meninggal dunia di usia 65 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Kim Young Ae, artis yang berperan sebagai nenek dari Park Shin Hye di drama Doctors, telah menghembuskan napas terakhir pada Minggu (9/4/2017).

Dilansir dari Yonhap News, penyebab kematian aktris berusia 65 tahun itu akibat penyakit kanker pankreas yang dideritanya. Sebelum menghembuskan napas terakhir, kondisi Kim Young Ae, dikabarkan sudah memburuk satu bulan belakangan.

Kim Young Ae. (soompi.com)

 

Kim Young Ae sendiri telah didiagnosa mengidap penyakit kanker pankreas sejak 2012 silam. Padahal saat itu, dirinya sedang terlibat dalam drama Moon that Emberacing the Sun yang tayang di MBC.

Rupanya, penyakit itu tak menghambat kariernya sebagai aktris yang sudah dimulai sejak 1971 itu. Dan satu bulan lalu dirinya masih hadir dalam drama Wolgyesu Taylor Shop yang tayang di KBS.

Kim Young Ae mulai dikenal sejak bermain dalam serial televisi bertajuk Chief Inspector. Lewat perannya di drama itu, Kim Young Ae semakin dikenal sebagai seorang aktris.

Kim Young Ae. (fims.kofic.or.kr)

Selain itu, perannya sebagai seorang ratu yang jahat dalam film The Moon that Emberacing the Sun, menjadi salah satu peran yang ikonik bagi aktris senior asal Busan ini.

Sebagai aktris senior, Kim Young Ae telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Baeksang Art Awards, Blue Dragon Film Awards dan Grand Bell Awards.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini