Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Renita Sukardi Alami Gagal Jantung

Renita Sukardi meninggal karena sel kanker payudaranya sudah meyebar ke beberapa organ tubuh yang lain.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air, [Renita Sukardi](/2911224 "") meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini tutup usia, Senin (10/4/2017) tepat pukul 08.19 WIB.

Renita Sukardi [foto: instagram/irensukardi]

Ia meninggal karena sel kanker payudaranya sudah meyebar ke beberapa organ tubuh yang lain. Beberapa hari lalu, sang suami, Andi Hilmi, mengungkap, penyebaran sel kanker di tubuh Renita Sukardi sudah sampai ke paru-paru termasuk beberapa area tulang.

"Sel kanker nyebar ke paru-paru, jadi sesak napas. Terus kemarin kedeteksi juga ada di liver sama yang paling banyak di tulang, tulang bagian belakang dan tulang paha," ungkap Andi Hilmi, di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Sel kankernya ternyata berkembang dengan sangat pesat. Sebelum berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa, sel tersebut sudah menjalar ke organ vital, yaitu jantung.

Dibalik kesedihan suaminya, ia selalu tampak tegar dan ceria di depan sang istri. Hal itu dilakukan guna memberikan suntikan semangat istrinya yang sel kanker sudah menyebar ke paru-paru, liver hingga tulang. (Instagram/irensukardi)

"Iya kankernya sudah nyebar ke paru-paru, jadi dia gagal napas dan gagal jantung. Paru-paru bisa pengaruh ke jantung," papar Andi Hilmi kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Renita Sukardi meninggal di usia 40 tahun. Rencananya jenazah akan dikebumikan pada Senin (10/4/2017) usai Ashar, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini