Sukses

Usai Nasi Padang, Bule Norwegia Ini Bikin Lagu Indonesia Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Nama Audun Kvitland Rosted, pria bule asal Norwegia, sempat menghebohkan Indonesia karena menyanyikan lagu berjudul "Nasi Padang". Ternyata, kecintaannya terhadap Indonesia tak cuma sebatas memuji citarasa kuliner lokal.

Audun Kvitland Rosted juga menggambarkan keindahan Pulau Komodo, salah satu tempat di Indonesia yang pernah disinggahinya untuk berlibur. Sebuah lagu berjudul "Komodo Ping Pong" menjadi salah satu bukti kecintaannya terhadap bumi Nusantara.

(Gaula)

"Saya berharap lagu ini bisa membuat orang senang. Dan membuat orang di luar sana, makin penasaran dengan Pulau Komodo yang saya gambarkan penuh kelucuan dan kesenangan. Sehingga mereka akan mengunjungi Indonesia," ucap Audun Kvitland Rosted saat ditemui di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bersama rekannya di Norwegia, Danial Dhan, Audun Kvitland Rosted merancang semua animasi yang ada dalam video "Komodo Ping Pong". Ia juga berkolaborasi dalam pembuatan lirik dan meracik harmonisasi lagu dengan musikus bernama Kristian Skauge.

"Prosesnya tak memakan waktu lama. Saya mengerjakan lagu ini di studio saya di Norwegia selama sekitar tiga bulan. Sangat senang mendengar hasilnya," Audun Kvitland Rosted menguraikan.

Nyanyikan 'Nasi Padang

Pria berusia 34 tahun ini berterus terang soal kekagumannya terhadap Pulau Komodo. Sesampainya di sana, Audun Kvitland Rosted mengaku tak bisa berkata-kata menikmati setiap pemandangan indah di Pulau Komodo.

"Nature-nya alam pulau Komodo, warna-warninya coral saat snorkeling dan deretan ikan yang berlalu-lalang saat menyelam, seakan menjadi paket kenangan yang amat berkesan bagi saya selama traveling di Indonesia," dia mengakhiri.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Kevin Julio Teringat Kenangan Lomba Panjat Pinang
Artikel Selanjutnya
Ikut Lomba 17 Agustus, Dennis Adhiswara Merasa Jadi Gladiator