Sukses

Firdaus Akhirnya Tersenggol di Top 6 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Firdaus akhirnya tersenggol dari Grup 1 di Konser Result D'Academy 4 yang berlangsung Minggu (9/4/2017) tadi malam. Malam sebelumnya, Firdaus memang tampil sangat buruk.

Semalam, Firdaus yang masuk bottom two bersama Arlan (Rantau Prapat), kalah di babak voting. Di babak penentuan ini, ia mendapat satu lampu merah, sementara Arlan sukses rebut lima lampu hijau dari lima juri; Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Inul Daratista, dan Beniqno. Juri terakhir menekan tombol merah untuk Firdaus.

Putri D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Padahal, Firdaus mampu mengungguli Arlan di polling SMS terakhir. Mengumpulkan 32,27%, Firdaus berada di posisi ketiga. Sedang Arlan hanya mendapat 29,35%. Puncak klasemen sendiri kembali ditempati Putri (Balikpapan) dengan raihan SMS sebesar 38,38%.

Penampilan Firdaus semalam jauh lebih bagus dibanding pada show malam pertama yang disebut gagal total. Membawakan lagu Mengejar Badai, Firdaus berhasil memikat hati juri. Namun, penampilan dua lawannya juga tak kalah bagus. Hingga akhirnya, Firdaus pun harus mengakui keunggulan para pesaingnya tersebut.

Terutama Putri yang semalam tampil menyanyikan lagu Ilalang. Sukses meraup lima lampu hijau, Putri jadi makin diperhitungkan sebagai akademia yang bakal masuk Grand Final D'Academy 4 mendatang. Putri di Grup 1 seperti halnya Fildan di Grup 2 yang sulit ditandingi pesaingnya.

Firdaus D'Academy 4

Fildan sendiri baru akan tampil bersama Grup 2 pada Senin (10/4/2017) nanti malam. Akademia yang sudah jadi favorit pemirsa sejak babak audisi ini kembali akan menghadapi Aulia (Pontianak) dan Teguh (Bandung). Konser Final Top 6 Grup 2 bisa disaksikan malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar. (fei)

Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3
Artikel Selanjutnya
Peluang Anak Didik Kelima Mentor di Stand Up Comedy Academy 3