Sukses

Sikap Polos Anak Renita Sukardi Ini Bikin Pelayat Menangis

Buah hati Renita Sukardi, Al Mukhti, belum mengetahui jika sang ibu sudah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kejadian haru ketika jenazah Renita Sukardi tiba di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017) siang. Buah hati Renita Sukardi, Al Mukhti, belum mengetahui jika ibu kandungnya sudah meninggal dunia.

Dengan setelah baju koko putih dan celana panjang hitam, Al Mukhti terlihat bingung melihat rumahnya ramai didatangi pelayat. Bocah enam tahun itu pun bertanya-tanya apa yang sedang terjadi di rumahnya tersebut.

"Ini ada apa?" tanya Al Mukhti.

Aktris senior Cut Keke (kanan) melayat ke kediaman almarhumah Renita Sukardi kawasan Pondok Kelapa, Jakarta, Senin (10/4). Pesinetron bernama asli Renita Anggraeni ini rencananya akan di makamkan di TPU Menteng Pulo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat keranda jenazah dibawa masuk ke rumah pun Al Mukhti langsung menutup telinganya. Sepertinya, Al Mukhti enggan mendengar tangisan para kerabat Renita Sukardi yang mulai mengeras.

Seorang kerabat pun sempat menanyakan kepada Al Mukhti, apakah dirinya ingin melihat jenazah Renita Sukardi untuk terakhir kalinya. Namun, dengan wajah polosnya, Al Mukhti pun menolak.
‎
"Enggak mau (lihat jenazah Renita)," ucapnya sembari menutupi wajahnya yang menjadi sorotan kamera.

Suami pesinetron Renita Sukardi menggendong anak semata wayangnya, Andi Jabbar Al Mufti, yang menangis saat jenazah ibunya tiba di rumah duka kawasan Pondok Kelapa, Jakarta, Senin (10/4). Renita meninggal di usia 37 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mendengar jawaban Al Mukhti, para pelayat pun langsung menangis haru. Suami Renita Sukardi, Andi Hilmi Salahuddin akhirnya keluar dan coba menenangkan Al Mukhti yang mulai sadar atas kematian Renita.

"Al sepertinya sudah tahu (Renita meninggal). Cuma dia belum mengerti kehilangan sosok seorang ibu. Dia baik-baik saja, cuma enggak biasa lihat kamera. Dia bingung kayaknya karena kok ada ramai-ramai," kata Hilmi.

Seperti diketahui, ‎Renita Sukardi meninggal dunia di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017) sekitar 08.00 WIB. Renita Sukardi sejak lama divonis kanker payudara stadium tiga yang telah menyebar ke tulang, hati dan paru-paru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.