Sukses

Renita Sukardi Tak Kesampaian Ingin Lakukan Salat Terakhir

Suami Renita Sukardi pun meminta sang istri untuk terus berzikir.

Liputan6.com, Jakarta - Ada keinginan terakhir Renita Sukardi yang urung dilaksanakan. Pesinetron "Tukang Ojak Pangkalan" itu sempat meminta suami, Andi Hilmi Salahuddin, untuk membantunya melakukan salat.

"Dia mau salat. Dia mau salat terakhir tapi enggak kesampaian," kata Andi Hilmi Salahuddin, ditemui di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Suami Renita Sukardi, Andi Hilmi Salahuddin memberikan keterangan pers terkait kepergian sang istri untuk selamanya. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Pasalnya, bagian kaki Renita Sukardi tengah digips, sempat terkena air seni. Sehingga sang suami mengurungkan niatnya membantu Renita Sukardi untuk salat.

"Kemarin dia pakai gips gitu, nah kapasnya kena pipisnya dia. Dia minta ingin salat, aku bilang jangan. Soalnya di bagian kapasnya ada najis," kata Hilmi.

"Saya bilang mending daripada salatnya enggak diterima, lebih baik berzikir aja karena pasti diterima. Akhirnya dia zikir terus," lanjutnya.

Kemudian, Hilmi pun berencana meminta suster untuk mengganti kapas di bagian gips tersebut. Namun, Renita lebih dulu meninggal dunia.

Renita Sukardi bersama anak kesayangannya, Al Mukhti. (Instagram)

"Baru mau minta suster gantikan kapasnya, dia lebih dulu kolaps. Akhirnya meninggal," kenang Hilmi.

Seperti diketahui, ‎Renita Sukardi meninggal dunia di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017) sekitar 08.00 WIB. Renita Sukardi sejak lama divonis kanker payudara stadium tiga yang telah menyebar ke tulang, hati dan paru-paru.

Renita Sukardi menghembuskan napas terakhirnya di usia 37 tahun. Ia meninggalkan seorang suami dan anak laki-laki. Rencananya, jenazah Renita Sukardi akan dimakamkan sore ini di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, usai salat ashar.‎ (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.