Sukses

Ini Pesan Terakhir Kim Young Ae Sebelum Meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Korea Selatan baru saja kehilangan salah satu aktris berbakatnya yakni Kim Young Ae. Pemeran nenek dari Park Shin Hye di drama Doctors itu mengembuskan napas terakhir pada Minggu (9/4/2017), akibat kanker pankreas yang dideritanya.

Kim Young Ae. (soompi.com)

Rupanya, penyakit ganas tersebut sudah diidapnya sejak 2012 lalu. Namun kondisi itu tak jadi penghambat aktivitas Kim Young Ae.

Bahkan di detik-detik ketika dirinya sudah nyaris tak berdaya, Kim Young Ae masih meladeni wawancara dengan media. "Aku merasa aku sepertinya aku harus mengatakan semua ini sebelum pergi. Tolong publikasikan wawancara ini setelah aku tiada," ujarnya seperti dilansir dari Soompi, Senin (10/4/2017).

Wawancara ini terbagi atas lima sesi mulai dari bulan November 2016 lalu hingga bulan Februari 2017. Ketika dia merasa cukup sehat, satu sesi bisa berlangsung lebih dari dua jam, tapi ketika dia merasa kesakitan, Kim Young Ae bahkan tidak dapat mengucapkan sepatah kata pun.

Kim Young Ae saat muda

Dalam wawancara tersebut, Kim Young Ae menceritakan tentang perjalanan kariernya. Aktris kelahiran Busan, April 1951 itu mendapat peran pertamanya pada 1973 di usia 26 tahun dengan tampil di sejumlah drama.

"Awalnya aku tidak tahu apa-apa, tapi lama kelamaan aku merasa ini menyenangkan. Aku merasa sangat bersyukur atas segalanya yang sudah membuka jalan untukku menjadi seorang artis," ungkapnya.

Puluhan film dan drama telah ia bintangi. Di antara kesekian itu, Kim Young Ae mengaku Hwang Jini adalah drama terbaik sepanjang perjalanan kariernya. Di drama tersebut, Young Ae berperan sebagai Im Baek Moo, guru tari Hwang Jini dan penari terbaik di Joseon.

"Penulis naskah dari Hwang Jini, Yoon Sun Joo sering mengunjungiku ke rumah sakit dan kami menonton kembali drama itu. Drama ini sudah berusia lebih dari 10 tahun, tapi itu begitu luar biasa. Itu yang akan aku tunjukkan ketika memperkenalkan Korea ke orang asing," jelasnya.

Aktris senior Korea Kim Young Ae meninggal di usia 65 tahun

Ketika wawancara memasuki sesi akhir, Kim Young Ae sudah semakin kurus dan sulit untuk berbicara. Tapi ia tetap tenang dan matanya tak berhenti bersinar.

"Aku tidak ada penyesalan sebelum meninggal. Tapi aku agak sedih karena butuh waktu 40 sampai 50 tahun untuk menjadi seorang aktris sepertiku," paparnya.

Artikel Selanjutnya
Pertama Kali Azankan Anak, Rio Dewanto Gemetar
Artikel Selanjutnya
Pulang ke Tanah Air, Ini yang Dirindukan Valerie Thomas