Sukses

Alasan Iyeth Bustami Puji Fildan D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Konser Final Top 6 Besar D'Academy 4 kembali digelar pada Senin (10/4/2017). Setelah salah satu kontestan grup 1 tersenggol, kini giliran grup 2 unjuk kebolehan.

Fildan, peserta asal Bau-Bau, menjadi pembuka di konser Final Top 6 Besar D'Academy 4. Kali ini, ia membawakan lagu berjudul "Seroja". Bukan hanya Inul Daratista yang memberikannya lampu hijau, tapi keempat juri lainnya melakukan hal yang sama.

Fildan D'Academy 4

Tentu saja itu membuat pendukung Fildan yang hadir di Studio 5 Emtek, Indosiar bersorak girang. Mereka pun memberi dukungan dengan meneriakkan yel-yel untuk Fildan.

Fildan pun tampil beda, dengan menggunakan seruling di pentas D'Academy 4. Dia pun mendapat pujian dari Iyeth Bustami, salah satu juri Dangdut Academy 4, "Fildan menyanyinya tidak fals dan membawakan versi dia sendiri, tidak meniru penyanyi lain." 

Bagi Iyeth Bustami, penampilan Fildan hampir sempurna. Untuk menyempurnakannya, Iyeth pun mengajaknya berduet. 

"Dia punya napas lebih hebat dari saya, apalagi dia banyak latihan diafragma. Memang menyanyi apapun harus memiliki kemampuan napas yang kuat, Fildan sudah memiliki itu, saya agak berat juga mengimbangi dia," jelas Iyeth Bustami.

D'Academy 4

Bukan hanya Iyeth Bustami yang memuji penampilan Fildan tapi juga Beniqno. "Saya senang dengan Fildan, dan ini yang saya harapkan dari peserta lainnya. Ini menjadi versi kamu, dan kamu sukses karena kami belum pernah mendengar lagu Seroja dengan aransemen seperti ini."

Selain Fildan, dalam grup 2 Final Top 6 Besar D'Academy 4 juga menghadirkan Aulia asal Potianak, serta Teguh, kontestan Bandung.

Artikel Selanjutnya
Masuk 4 Besar D'Academy 4, Ini Harapan Fildan
Artikel Selanjutnya
Raiga Memukau Juri Dangdut Academy 4 di Konser Final Top 10