Sukses

Gagal di 6 Besar D'Academy 4, Ini Komentar Firdaus

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan tiga peserta di babak 6 besar Dangdut Academy 4 Grup 1 telah usai. Arlan (Rantau Prapat), Firdaus (Sumenep) dan Putri (Balikpapan) telah memberikan penampilan terbaik mereka di hadapan juri D'Academy 4.

Sayangnya, Firdaus harus menghentikan langkahnya di panggung D'Academy 4 akibat kalah vote dengan Arlan di bottom two. Firdaus hanya mampu meraih empat lampu hijau, sementara Arlan berhasil lolos dengan perolehan sempurna yaitu lima lampu hijau.

Penampilan Firdaus di Konser Final Top 6 Besar Result Show Dangdut Academy 4 Grup 1 pada Minggu (9/4/2017) merupakan penampilan terakhirnya di ajang D'Academy 4. Firdaus yang mengenakan jas berwarna kombinasi ungu dan hitam itu tampil menyanyikan lagu berjudul Mengejar Badai. Pada penampilannya kali ini, Firdaus cukup beruntung karena mampu mengantongi empat lampu hijau dari juri D'Academy 4.

Firdaus D'Academy 4 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun, di penampilan sebelumnya yaitu di malam show Firdaus banyak melakukan kesalahan ketika menyanyikan lagu berjudul "Puja" sehingga mendapatkan tiga lampu merah.

Firdaus memutuskan mengulang penampilannya dan berharap dapat memperbaiki penampilannya. Namun sayangnya, di penampilannya yang kedua justru kesalahan Firdaus makin bertambah karena lupa menyanyikan satu bait lagu sehingga lampu merah yang dia dapatkan justru bertambah menjadi lima. Dengan penampilan tersebut, juri memberikan masukan agar Firdaus relaks dan fokus.

Firdaus D'Academy 4

Kesalahan fatal Firdaus di dalam hal lirik dan beberapa kesalahan dalam hal tempo nampaknya menjadi pertimbangan juri terhadap Firdaus. Namun meski tersenggol, Firdaus mengaku dirinya sudah berusaha melakukan yang terbaik. Dirinya pun percaya bahwa rezeki sudah ditentukan, apalagi dirinya memiliki bekal dari ajang yang juga membesarkan namanya tersebut.

"Saya sudah bersyukur bisa sampai di babak 6 besar, sejak di 35 besar pun saya bersyukur mendapatkan kesempatan berada si Dangdut Academy 4, artinya saya lebih beruntung dari ribuan orang di luar sana," ungkap Firdaus kepada Liputan6.com pada Senin (10/4/2017). "Insya Allah saya yakin akan ada rezeki setelah saya tersenggol di babak 6 besar ini," lanjutnya.

Firdaus berharap dirinya mampu meraih apa yang dia cita-citakan, yaitu berkarya di dunia industri musik tanah air. Dirinya yakin apalagi gagal di satu tempat, namun akan ada jalan yang lainnya, "Saya berharap bisa terus bernyanyi, meskipun rezeki di D'Academy 4 sampai disini tapi belum tentu perjalanan saya sampai disini, masih banyak jalan menuju Roma," dia mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Final Dangdut Academy 4 Berjaya di Papan Rating
Artikel Selanjutnya
Ekspresi Kebahagian Fildan Usai Dinobatkan Sebagai Pemenang D'Academy 4