Sukses

Teguh Sapu Bersih Lampu Hijau Juri D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peserta yang dikenal pendiam ternyata mampu bertahan hingga di babak 6 besar. Dialah Teguh, peserta asal Bandung yang tampil di Konser Final Top 6 Besar Show Dangdut Academy 4 grup 2 pada Senin (10/4/2017) malam. Tampil diurutan terakhir, Teguh yang mengenakan setelan jas berwarna biru itu membawakan lagu berjudul "Gala-Gala" dengan aransemen kombinasi funk, ska dan dangdut.

Sebagai penutup, tampilan Teguh bisa dibilang memuaskan. Pasalnya, Teguh mampu menyapu lima lampu hijau dari para juri D'Academy 4. Padahal, para juri menilai aransemen yang dibawakan Teguh terbilang tidak mudah. Teguh pun berhasil keluar dari zona nyaman dengan aman dan mulus.

Teguh, peserta Dangdut Academy 4

Menurut Inul Daratista, Teguh merupakan peserta yang selalu memberikan warna berbeda di setiap penampilannya. Hal itu merupakan nilai plus untuk Teguh. "Sesuatu yang baru di telinga saya dan dia bisa rileks padahal notasinya cukup sulit. Apalagi ada bagian yang meliuk-liuk. Setiap penampilan kamu berbeda dan malam inipun kamu memberikan warna yang berbeda pula, menurut saya keren," puji Inul Daratista di Konser Show Dangdut Academy 4.

Selain Inul, Beniqno juga memiliki penilaian senada. Menurut dia, apa yang dibawakan oleh Teguh mampu memenuhi keinginan juri Dangdut Academy 4, "Pupuh yang biasanya kamu harus hilangkan tapi malam ini sangat bagus dimasukkan unsur pupuhnya. Cocok banget improvisasinya. Saya suka banget dengan penampilan kamu malam ini," sambung Beniqno.

Teguh, peserta Dangdut Academy 4

Iis Dahlia pun mengakui kualitas yang dimiliki oleh Teguh, bahkan Iis merasa dibuat bingung dengan kualitas peserta yang sama bagusnya. "Saya suka sama perkembangan dan progress kamu terutama di koreografinya. Pas banget dengan aransemen lagunya. Kamu memasukkan unsur pupuh kamu yang menurut saya kreatif. Malam hari ini kami semua juri terhibur sekaligus bingung. Benar-benar sms menentukan posisi kalian," ucap Iis Dahlia.

Namun di akhir acara Teguh menempati posisi terendah di polling sms sementara dengan perolehan sebesar 31,49 persen. Meski demikian, Teguh akan kembali tampil di Konser Final Top 6 Besar Result Show Dangdut Academy 4 nanti malam mulai pukul 18.00 WIB. 

Artikel Selanjutnya
Janji Inul Jika Teguh Menang Dangdut Academy 4
Artikel Selanjutnya
Iyeth Bustami Puji Peserta D'Academy 4 Ini