Sukses

4 Artis Korea Ini Meninggal karena Penyakit Kanker

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Korea Selatan tengah dirundung duka. Pasalnya, salah satu aktris berbakatnya, Kim Young Ae, telah tutup usia karena penyakit kanker yang sudah enam tahun diidapnya.

Namun, Kim Young Ae bukanlah artis senior pertama yang tutup usia lantaran penyakit mematikan itu. Di bulan Februari 2017 lalu, aktris senior, Kim Ji Young, juga tutup usia akibat sel kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Siapa saja artis senior Korea yang meninggal karena kanker?

1 dari 5 halaman

Yoo Chae Young

Foto : Pinterest

Yoo Chae Young dikabarkan meninggal pada tahun 2014 karena penyakit kanker lambung selama beberapa bulan. Kala itu, usia Yoo Chae Young masih terbilang cukup, yaitu 40 tahun.

Yoo Chae Young memulai debutnya sebagai seorang penyanyi di tahun 1994 silam. Aktris bernama asli Kim Su Jin ini, mulai dikenal sebagai seorang aktris saat bermain di film Sex is Zero tahun 2002 silam.

Selain itu, Yoo Chae Young juga sempat bermain dalam beberapa drama, seperti Fashion King, Marrying a Millionaire dan The Fugitive of Joseon.

2 dari 5 halaman

Kim Ja Ok

Foto : Korea Times

Kim Ja Ok dikabarkan meninggal pada tahun 2014 di usia 63 tahun. Penyebab kepergian artis senior Korea ini dikarenakan penyakit kanker usus yang sudah enam tahun bersarang di tubuhnya.

Sebagai seorang aktris Kim Ja Ok telah memainkan beberapa peran dalam drama dan sitcom, seperti High Kick Trough The Roof, Ojakgyo Brothers dan Woman Who Married Three Times.

Selain itu, Kim Ja Ok juga berhasil mencuri perhatian masyarakat lewat penampilannya di variety show, Noonas Over Flowers. Bersama Lee Seung Gi dan aktris senior lainnya, Kim Ja Ok melakukan perjalanan ala backpacker ke luar negeri.

3 dari 5 halaman

Kim Ji Young

Foto : Pinterest

Kim Ji Young dikabarkan meninggal pada bulan Februari 2017 lalu di usia 79 tahun. Penyebab kepergian pemeran nenek Lee Young Jae dalam drama Full House ini dikarenakan penyakit kanker paru-paru yang sudah 2 tahun dideritanya.

Wajah Kim Ji Young memang cukup familiar di Indonesia, khususnya bagi pecinta drama Korea. Pasalnya, Kim Ji Young kerap kali bermain dalam drama yang bertabur bintang.

Drama yang pernah dibintanginya, antara lain Full House, Lets Eat 2, Lets Fight Ghost dan Angry Mom.

4 dari 5 halaman

Kim Young Ae

Kim Young Ae. (soompi.com)

Kim Young Ae, artis yang berperan sebagai nenek dari Park Shin Hye di drama Doctors, telah menghembuskan napas terakhir pada Minggu (9/4/2017). Penyebab kematian aktris berusia 65 tahun itu akibat penyakit kanker pankreas yang dideritanya.

Wajah Kim Young Ae sendiri juga familiar di Indonesia, khususnya bagi pecinta drama Korea. Pasalnya, drama yang dimainkannya cukup sering ditayangkan di televisi lokal, seperti Moon that Emberacing the Sun dan Hwang Jin Yi

Artikel Selanjutnya
4 Aktor Tampan Korea yang Sukses Torehkan Sejarah di Hollywood
Artikel Selanjutnya
Aktris Senior Korea Kim Young Ae Meninggal Dunia