Sukses

Mengapa Thor dan Hulk Bertarung di Thor: Ragnarok?

Liputan6.com, Los Angeles - Rasa penasaran fans film superhero Marvel telah terlampiaskan setelah video teaser trailer Thor: Ragnarok dirilis Marvel Studios pada Senin (10/4/2017). Tak hanya Thor (Chris Hemsworth) yang menjadi sorotan. Hulk (Mark Ruffalo) pun dimunculkan di akhir video sebagai lawan Thor di arena gladiator. Fans pun bertanya-tanya, mengapa keduanya harus saling bertarung?

Dua anggota tim superhero Avengers itu memang belum terlihat lagi sejak tampil bersama dalam Avengers: Age of Ultron. Dari teaser Thor: Ragnarok, semakin jelas bahwa Hulk dan Thor akan bertemu di pertengahan film.

Apa saja fakta-fakta menarik yang melibatkan perubahan karakter, senjata, perangkat, maupun perlengkapan dalam Avengers: Age of Ultron?

Namun sayang, layaknya orang yang kehilangan ingatan, Hulk tak mengenal Thor meskipun sang Dewa Petir gembira dan mengaku kenal dengan Hulk.

Mengapa perkelahian keduanya bisa terjadi di Thor: Ragnarok? Tentunya siapa pun yang terlibat pembuatan film ini tak akan membocorkannya. Namun, kehadiran karakter The Grandmaster (Jeff Goldblum) yang menjadi pucuk pimpinan arena, tentunya berpengaruh besar terhadap perkelahian Hulk dan Thor.

Jeff Goldblum sebagai Grandmaster di Thor: Ragnarok. (Marvel Studios)

Dalam sinopsis Thor: Ragnarok, Thor terpaksa harus melawan Hulk di arena gladiator demi menyelamatkan Asgard yang berada di ambang kehancuran akibat munculnya Hela (Cate Blanchett). Pertarungan keduanya bertempat di sebuah planet bernama Sakaar yang dikuasai oleh The Grandmaster.

Di teaser trailer Thor: Ragnarok, Thor digambarkan sebagai tawanan yang dipaksa terjun ke dalam arena gladiator planet Sakaar. Ia juga kehilangan palunya yang dihancurkan Hela, membuatnya harus bertarung dengan satu set senjata baru.

1 dari 2 halaman

Terinspirasi Planet Hulk

Kemunculan Hulk di arena gladiator dalam Thor: Ragnarok, sangat mirip dengan film animasi dan komik Planet Hulk yang dirilis 2006 lalu. Dalam kisahnya, Hulk diasingkan ke Planet lain oleh tim Avengers karena dianggap sebagai ancaman bagi bumi yang sudah tak bisa dikendalikan lagi. Mendarat di Planet Sakaar, Hulk menjadi gladiator dan malah dianggap sebagai pahlawan setelah meruntuhkan tirani raja planet tersebut.

Inverse.com menyebutkan bahwa Taika Waititi, sutradara Thor: Ragnarok, terinspirasi film Planet Hulk untuk urusan skenario. Salah satunya adalah dimunculkannya planet Sakaar sebagai persinggahan Thor. Meskipun begitu, Planet Hulk tak memiliki skenario ketika Hulk lupa pernah bersama tim Avengers.

Rumor akan adanya film Planet Hulk yang memperlihatkan sang raksasa menjelajahi planet lain, mengundang aktor Mark Ruffalo berkomentar.

Belum jelas apa yang terjadi dengan Hulk hingga bisa kehilangan ingatan seperti itu. Ada kemungkinan Hulk mengalami trauma atau dicuci otaknya hingga memorinya terhapus. Namun bisa juga ia mengalami pemisahan raga dari Bruce Banner yang dilakukan oleh Loki seperti dalam film animasi Hulk Vs Thor.

Namun tak menutup kemungkinan Hulk sebetulnya mengenal Thor namun ada sesuatu yang membuatnya terpaksa harus melawan Thor. Ditambah lagi, bagaimana Hulk bisa tiba di planet Sakaar? Mungkinkah Hulk lebih dahulu tiba di Sakaar sebelum Thor melalui bantuan salah satu kaum Asgard?

Hulk di Thor: Ragnarok. (Marvel Studios)

Semua pertanyaan itu mungkin saja akan terjawab di trailer perdana Thor: Ragnarok. Film ini dijadwalkan tiba pada 3 November 2017. Selain Thor dan Hulk, Thor: Ragnarok juga bakal menampilkan akting Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange.

Artikel Selanjutnya
Ryan Reynolds Berharap Deadpool Berada di Dunia Avengers
Artikel Selanjutnya
Doctor Strange Bahas Hal Mengerikan di Film Thor: Ragnarok