Sukses

Anjing Mati, Melanie Subono Siap Seret Doni Herdaru ke Meja Hijau

Melanie Subono tak mendapat kabar apa pun mengenai Nina dari Doni Herdaru Tona.

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono sangat kehilangan anjingnya bernama Nina. Padahal, anjing tersebut dititipkan kepada Doni Herdaru Tona, salah satu sahabatnya yang memiliki kecintaan kepada binatang berkaki empat tersebut. Doni juga dikenal publik sebagai pendiri Animal Defender Indonesia yang memiliki perhatian khusus terhadap kesejahteraan hewan, terutama anjing dan kucing terlantar.

Namun setelah menitipkan anjingnya ini pada Doni selama lebih dari tiga bulan, Melanie Subono mengaku tak mendengar kabar tentang Nina. Setiap kali ia bertanya pada Doni, tak ada jawaban jelas yang ia terima. Dan itu membuat anak Adrie Subono ini pun kesal hingga menulis surat terbuka untuk Doni.

 Doni Herdaru, pria yang dititipkan anjing oleh Melanie Subono (Foto: Instagram)

Ternyata, tak ada respon juga dari Doni. Tak tahan dengan kondisi tersebut, melalui video singkat yang diunggah di akun Instagramnya, Selasa (11/4/2017) Melanie Subono pun menceritakan apa yang terjadi terhadap "anak" kesayangannya itu.

"Gue dapat kabar dari kennel boy yang kerja di animal defender yang dipukulin sama Doni dan segala macem, dan enggak tahan lihat apapun di sana. Dan Nina sudah meninggal beberapa bulan," kata Melanie Subono.

Melanie bahkan menyebut bahwa ia sedang mengumpulkan bukti kuat untuk menyeret Doni ke pengadilan. "Ok Don, fine, elo akan syok. Hari ini miting gede, berapa bekas staf loe, tamu, bahkan tetangga udah ngumpul dengan bukti penyiksaan manusia dan hewan yang sudah elo lakukan. Gue ketemu loe di pengadilan. Gue maafin loe. Semoga enggak ada yang ngelakuin ini ke elo. I am sorry Nina," ujar Melanie Subono sambil terisak.

 

Melanie Subono menangis menceritakan anjingnya meninggal (Foto: Instagram)

Melanie, tampaknya cukup percaya diri untuk membawa kasus ini ke ranah hukum. "Enggak usah berpikiran gue orang tolol, gue anak hukum gue tahu prosedur yang harus gue ambil. Gue enggak akan maju kalau enggak ada bukti. Buat elo yang masih mendewakan mereka silakan. Yes mereka melakukan banyak hal baik kok. Elo akan syok apa yang dimaksud gue. Elo berpikir akan yang terjadi pada anak-anak di sana nantinya."

Dalam unggahan lainnya, Melanie Subono kembali mencurahkan perasaannya. Ia pun mengajak masyarakat yang punya kasus sama untuk tak takut untuk mengadukan masalahnya. "Gue sudah ada SOP nya, Andre dan kawan-kawan, badan fonder lainnya yang mau bantu. Buat elo yang punya kasus dan mau diadukan hubungin gue lewat DM IG sebelum jam satu malam. Doa aja Nina mau maafin gue juga," lanjut Melanie Subono.

Sayangnya, hingga kini belum ada tanggapan dari Doni Herdaru Tona mengenai pernyataan Melanie Subono.

 

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.