Sukses

6 Momen Gereget di Trailer Thor: Ragnarok

Liputan6.com, Jakarta - Thor: Ragnarok dipastikan bakal menjadi salah satu film superhero paling dinanti sepanjang 2017 selain Spider-Man: Homecoming, Wonder Woman, dan Justice League. Pasalnya, film ini bakal memperlihatkan perjalanan Thor ke planet antah berantah bernama Sakaar dan harus bertarung melawan Hulk.

Meskipun ini menjadi film ketiga Thor setelah Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013), namun kemungkinan besar Thor Ragnarok akan jauh lebih baik ketimbang dua film sebelumnya yang menuai rasa tidak puas dari sebagian penggemar.

Chris Hemsworth telah melakoni Thor dengan pesonanya yang tak terkalahkan hingga seolah menyatu dengan dirinya [Foto: Marvel].

Melalui teaser trailer yang telah diluncurkan Marvel Entertainment sejak Senin (10/4/2017) kemarin, fans dihadapkan pada nasib Thor yang sengsara. Di sini kita melihat Thor diculik dan menjadi tontonan warga Sakaar di arena Gladiator.

Bahkan, nasib Asgard yang merupakan kampung halamannya pun sudah di ambang kehancuran akibat kemunculan Hela. Sehingga, mau tak mau Thor harus menjadi pahlawan bagi kaumnya dengan berjuang di negeri Sakaar.

Thor Ragnarok. (Entertainment Weekly)

Meskipun Doctor Strange yang dijanjikan akan muncul dalam film tak ada di teaser trailer ini, namun setidaknya kita akan melihat rangkaian hal-hal baru maupun yang bikin gereget di Thor Ragnarok. Apa saja itu? Simak selengkapnya berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Palu Thor Hancur

Momen paling mencengangkan dan membuat fans merinding di teaser trailer Thor: Ragnarok, apalagi kalau bukan hancurnya palu Mjolnir. Senjata utama Thor itu, sebelumnya digambarkan sangat sakti di dua film Avengers dan dua film Thor hingga tak sembarangan orang bisa mengangkatnya.

Namun di teaser trailer perdana ini, Mjolnir berhasil dihancurkan oleh Hela hanya dengan satu tangan. Membuat Thor menjadi tak berdaya saat Asgard dibumi hanguskan, terlempar ke Planet Sakaar, dan dijadikan peserta gladiator untuk melawan Hulk.

2 dari 7 halaman

2. Diputarnya Immigrant Song

Para pecinta musik rock 1970-an tentu sudah tak asing lagi dengan Immigrant Song, lagu milik band asal Inggris Led Zeppelin. Tentunya, begitu lagu yang rilis pada 1970 ini diputar di awal trailer, pecinta lagu-lagu Led Zeppelin dan classic rock akan merasakan sensasi tersendiri.

Dipilihnya Immigrant Song sebagai lagu tema teaser trailer Thor: Ragnarok ternyata bukan karena tanpa alasan. Lagu ini memiliki lirik yang mengacu pada mitologi Nordik (Norwegia) yang juga menjadi tema cerita asli Thor versi Marvel. Keberadaan Valhalla, kisah kaum Viking, hingga Skandinavia dituangkan ke dalam lirik lagu ini.

3 dari 7 halaman

3. Asgard Hancur

Kemunculan Hela yang dimainkan Cate Blanchett, membuat film ini terasa sempurna. Meskipun belum tayang, setidaknya itulah yang dirasakan ketika kita menyaksikan teaser trailer Thor: Ragnarok. Tak hanya membuat Thor diasingkan, Hela juga meluluhlantakkan sebagian Asgard.

Adegan kehancuran Asgard atau yang dikenal dengan Ragnarok, dirasa membuat bulu kuduk kita merinding. Banyaknya pasukan Asgard seolah tak mampu menangani kekuatan Hela. Alhasil, Asgard yang kita lihat keajaibannya di dua film Thor, harus mengalami kehancuran karena Hela seorang.

4 dari 7 halaman

4. Kemunculan Loki

Satu lagi wajah Tom Hiddleston muncul sebagai Loki di waralaba Marvel. Dalam film ini, peran Loki masih misterius. Namun melihat dirinya tengah duduk bersama Grandmaster (Jeff Goldblum), penguasa planet Sakaar yang juga penggila pertarungan gladiator, tampaknya Loki akan berada di sisi antagonis lagi.

Kemunculan pertama Loki di teaser trailer Thor: Ragnarok cukup elegan. Ia terlihat mengenakan hiasan kepala yang dipakainya dalam The Avengers. Ditambah lagi, ia memainkan pisaunya, satu adegan yang belum pernah diperlihatkan di film-film sebelumnya.

5 dari 7 halaman

5. Helm Thor

Thor versi komik dan animasi selalu diperlihatkan mengenakan pelindung kepala atau helm. Namun ketika diangkat ke layar lebar, Thor hanya mengenakannya di awal film pertama dalam adegan pengangkatan Thor sebagai raja.

Pasalnya, Chris Hemsworth mengaku tak nyaman dengan helm yang dibuat oleh tim Marvel Studios. Sehingga, kita hanya melihat Thor dengan rambut panjangnya sampai film Avengers: Age of Ultron. Namun di akhir teaser trailer Thor: Ragnarok, Chris Hemsworth mengenakan helm kembali di adegan gladiator. Membuat kita bertanya-tanya apakah ia akan tetap memakainya di film Avengers: Infinity War pada 2018 mendatang.

6 dari 7 halaman

6. Bentrokan Thor dan Hulk

Satu lagi adegan menarik dalam teaser trailer Thor: Ragnarok adalah kemunculan Hulk di akhir video. Awalnya Thor yang tengah menjadi peserta gladiator, tak mengetahui siapa lawannya. Namun ketika ia menyadari Hulk yang menjadi lawannya, ia pun gembira hingga penonton dan Grandmaster terdiam.

Thor berteriak ke arah penonton bahwa ia dan Hulk saling kenal. Namun rupanya Hulk tak mempedulikan kalimat yang dilontarkan Thor, malah menyerangnya. Alhasil, Thor pun mau tak mau harus bertarung melawan Hulk. Teaser trailer pun ditutup oleh adegan mereka berdua hendak saling melancarkan tinju.

Artikel Selanjutnya
Film Baru Iko Uwais Dapat Sambutan Hangat Media Internasional
Artikel Selanjutnya
Doctor Strange Bahas Hal Mengerikan di Film Thor: Ragnarok