Sukses

Kalimat RA Kartini Ini Bikin Maudy Ayunda Tergetar

Menurut Maudy Ayunda, kalimat ini benar-benar menunjukkan kecintaan Kartini pada dunia tulis menulis.

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda, baru-baru ini mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu pembaca surat RA Kartini. Surat tulisan tangan Kartini itu, dibacakan dalam acara "Panggung Para Perempuan Kartini" di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (11/4/2017).

Ini ternyata menjadi pengalaman mendebarkan untuk aktris berusia 22 tahun tersebut. 

Aktris Maudy Ayunda  saat tampil pada Panggung Para Perempuan Kartini di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (11/4). Kegiatan ini untuk menyambut peringatan Hari Kartini pada 21 april mendatang.\

"Deg-degan banget. Karena pertama, memang ngefans sama sosok Kartini. Lalu yang nonton juga para seniman hebat," tutur Maudy Ayunda, ketika ditemui di sela acara.

Maudy juga mengatakan, ada satu kalimat dari Kartini yang sampai saat ini ia ingat. Kata-kata tersebut bahkan bisa membuatnya bergetar.

"'Jangan ambil pena saya'. Itu kata-kata yang kuat sekali, menunjukkan kecintaan dia tentang menulis. Aku tadi bacanya sampai bergetar," terang Maudy Ayunda lagi.

Aktris Maudy Ayunda  saat tampil pada Panggung Para Perempuan Kartini di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (11/4). Kegiatan ini untuk menyambut peringatan Hari Kartini pada 21 april mendatang.

Saat membacakan puisi tersebut, pemain film Perahu Kertas ini ternyata malah jadi mengenang masa lalunya. "Bacain puisi sedikit mengingatkan saya tentang teater. Dulu senang main teater musikal," kata Maudy Ayunda lagi.

Selain pembacaan surat Kartini, "Panggung Para Perempuan Kartini" juga menampilkan beberapa kegiatan lain, yakni 'Fragmen Film 'Kartini'', 'Pementasan Musik (Kartika Jahja)' dan Harpa (Mesty Ariotedjo)'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.