Sukses

Teguh Gagal Lolos ke Top 4 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 6 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 berakhir cukup menegangkan pada Selasa (11/4/2017) tadi malam. Keluar sebagai akademia terakhir yang tersenggol adalah Teguh asal Bandung.

Namun, ada yang berbeda dengan keputusan pemulangan akademia di Grup 2 ini. Berbeda dengan konser di babak-babak sebelumnya, tersenggolnya Teguh kali ini harus ditentukan dari hasil data poling SMS terakhir.

Teguh D'Academy 4 (Umi Septia)

Ini bisa terjadi karena Teguh mendapat hasil seimbang dengan lawannya di bottom two, Aulia (Pontianak) di babak voting juri. Keduanya sama-sama memperoleh 1 lampu merah. Aulia mendapatkannya dari Beniqno, sedang Iis Dahlia menekan tombol merah untuk Teguh.

Data polling SMS terakhir pun menjadi penentuan bagi keduanya untuk bisa lolos ke babak 4 besar. Hasil polling SMS terakhir ini ternyata menempatkan Teguh di urutan buncit. Ia hanya mendapat SMS sebesar 30,88%, sementara Aulia unggul tipis dengan 31,68%. Padahal, Teguh sempat memimpin polling SMS di awal acara.

Penampilan keduanya juga Fildan (Bau Bau) di Grup 2 semalam sendiri menghadirkan aksi terbaik. Ketiganya sama-sama mendapat 5 lampu hijau di penampilan malam show kedua atau Konser Result Dangdut Academy 4 ini, yang berarti juga sempurna.

Teguh D'Academy 4

Aulia menyanyikan lagu "Maling" lengkap dengan lengkingan khasnya, banjir pujian dari juri. Begitupun dengan Teguh yang membawakan lagu "Pagar Makan Tanaman", tak kalah bersinar dengan improvisasinya yang dinilai juri sangat bagus.

Namun diatas keduanya, Fildan tetap jadi akademia dengan penampilan sulit ditandingi. Lantunan vokalnya yang makin merdu di lagu "Mata Air Cinta" tak hanya tuai pujian dari juri, tapi juga membuat pemirsa mendukungnya hingga Fildan sukses memuncaki polling SMS dengan jumlah 37,44%. Fildan pun lolos otomatis ke Top 4 D'Academy 4.

[vidio:[12 April 19:00] Live Streaming Debat Pamungkas Pilkada DKI 2017]()

Artikel Selanjutnya
Top 10 Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 Hajar Myanmar
Artikel Selanjutnya
Ditahan Venezuela, Argentina Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia