Sukses

Pilih Akademia Untuk Top 5, D'Academy 4 Gelar Konser Wildcard

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy 4 Indosiar telah memastikan 4 kontestan terbaik dari dua grup yang sudah bertarung di Top 6. Putri (Balikpapan) dan Arlan (Rantau Prapat) dari Grup 1, serta Fildan (Bau Bau) dan Aulia (Pontianak) dari Grup 2; berhasil lolos ke babak 4 besar.

Namun di penghujung Konser Result Grup 2 yang digelar Selasa (11/4/2016) malam, para host mengumumkan akan ada penambahan satu kontestan lagi untuk melengkapi 5 besar. Satu kontestan terpilih ini nanti berhak maju ke Top 5 dan bertarung dengan empat kontestan terbaik.

Satu kontestan ini dipilih dari enam akademia yang telah tersenggol. Ada empat akademia berasal dari Top 10, sedang dua lainnya diambil dari Top 15. Mereka nantinya akan diadu dalam Konser Wild Card yang mulai berlangsung Rabu (12/4/2016) malam ini.

The Poppy Brother, band bentukan Indosiar yang personelnya kontestan D'Academy 4

Siapa sajakah mereka dan bagaimana peluang mereka di Konser Wildcard? Simak prediksi singkat kami untuk peraih tiket wildcard tersebut.

Keenam akademia beruntung yang masuk babak wildcard adalah Hafiz (Batubara), Azizah (Maumere), dan Firdaus (Sumenep) dari Top 10, serta Rafi (Cirebon) dan Nuril (Jember) dari Top 15. Terakhir, Teguh yang baru tersenggol di Grup 2 Top 6 juga akan mengikuti Konser Wildcard.

Tanpa mengesampingkan kemampuan empat akademia lain yang masuk babak wild card, Teguh dan Hafiz menjadi dua orang yang memiliki peluang paling besar untuk mendapatkan tiket. Bukan tanpa alasan. Keduanya merupakan akademia dengan kualitas juga faktor X lebih spesial dibanding yang lain.

Teguh yang baru tersenggol Selasa (11/4/2017) tadi malam, kemungkinan akan mendapat dukungan SMS melimpah dari pendukungnya. Konser Wildcard Dangdut Academy 4 dianggap jadi cara terakhir untuk mengantar jagoan mereka bisa kembali melanjutkan kompetisi hingga meraih gelar juara pada akhirnya.

D'Academy 4

Sementara itu, Hafiz jug sangat kuat di media sosial. Hafiz salah satu akademia dengan jumlah fans terbanyak. Ia juga sudah dikenal juri karena warna vokal suaranya yang unik khas Melayu dan membuat D'Academy 4 lebih menarik disimak sejak babak 35 besar lalu. Saat tersenggol di Top 8 sendiri, Hafiz tersingkir hanya karena kalah di babak voting.

Meski begitu, bukan berarti empat akademia lainnya tak punya peluang. Penentuan akademia yang bakal lolos masih bergantung polling SMS dan voting juri. Oleh sebab itu, dukung jagoan anda dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Caranya, ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

Siapakah yang akan meraih tiket wilcard? Jangan lupa, saksikan Konser Wildcard Dangdut Academy 4 yang akan disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar, malam ini mulai pukul 18.00 WIB.

Artikel Selanjutnya
Top 10 D'Academy 4 Bakal Sajikan Pertarungan Sengit
Artikel Selanjutnya
Akademia Nyentrik Ini Harus Tersenggol di Top 15 D'Academy 4