Sukses

Bikin Pangling, Begini Penampilan Steve Blue's Clues Sekarang

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Steve dari Blue's Clues? Pria bernama asli Steve Burns ini, adalah pembawa acara variety show anak-anak yang populer, termasuk di Indonesia, yang menyiarkan Blue's Clues sejak awal tahun 2000-an.

Namun sejak mundur dari acara ini di tahun 2002, Steve Burns seperti hilang ditelan bumi. Bahkan berkali-kali muncul rumor di internet tentang kematian pria yang identik dengan baju hijau garis-garis ini.

Dilansir dari Huffington Post pada Rabu (12/4/2012), banyak cerita tentang Steve. Mulai dari kecelakaan mobil sampai overdosis. Tapi jangan cemas, ini hanya berita hoax.

Pambawa acara Blue's Clues ini masih sehat walafiat. Hanya saja, bila Anda melihat wajah Steve Burns saat ini, mungkin Anda tak akan mengenali pria ini.

1 dari 3 halaman

Blue's Clues Adalah Masa Lalu

Steve Burns, yang kini berusia 43 tahun, memang tampak sangat berbeda dengan hari-hari di mana ia membawakan acara Blue's Clues sekitar dua dekade lalu. Rambut cokelatnya dipangkas habis, ia kini berkacamata, badannya juga lebih berisi.

"Sekarang jarang orang yang mengenaliku sebagai Steve dari Blue's Clues," kata Steve dalam sebuah wawancara dengan Tech Insider yang diunggah di YouTube beberapa waktu lalu.

Lantas, apa yang selama ini ini ia kerjakan? Steve Burns kini bekerja di belakang layar sebagai seorang pengisi suara selama 20 tahun terakhir. "Kalian pasti sering mendengarku di TV. Kalau kamu mendengar cowok yang suaranya mirip dengan orang di Blue's Clues tapi ingin menjual asuransi padamu, itu aku," kata Steve Burns.

Ia juga kini menekuni jagat musik. Selain mengeluarkan album independen, ia juga bekerja sama dengan band The Flaming Lips.

Sumber: Instagram/steveburnsalive

Meski telah lama meninggalkan Blue's Clues, ternyata ada sejumlah kenang-kenangan dari acara ini yang ia simpan sampai sekarang. Salah satunya adalah "Think Chair", kursi yang ia gunakan saat berpikir untuk memecahkan petunjuk yang diberikan oleh Blue.

"Think Chair disimpan di kantorku. Sebetulnya duduk di kursi yang seperti takhta itu terasa kurang nyaman," katanya. Ia juga menyimpan notebook asli dari Blue's Clues, tiga 'clue' di episode perdana, dan beberapa baju yang sekarang kekecilan.

Sumber: Instagram/ @steveburnsalive

Lepas dari Blue's Clues, ternyata ada anjing baru yang masuk ke kehidupan Steven Burns saat ini. Yakni, seekor anjing berjenis boxer yang ia namakan Burgess Meredith. Tentu, ini adalah anjing nyata.

"Tidak sedetik pun aku ingin menamakan anjingku Blue." Pasalnya, ia masih merasa Blue adalah sosok anjing imajiner yang berada di acara show yang penuh dengan fantasi.

2 dari 3 halaman

Soal Hoax Kematian

Soal berita hoax kematiannya, Steve Burns merasa ini adalah satu berita yang bodoh. Apalagi, setelah lebih dari 15 tahun diisukan meninggal, ia merasa ini sudah jadi semacam kepercayaan tersendiri di masyarakat.

"Kadang berita ini terasa lucu, tapi biasanya enggak. Pertama kali ini terjadi, aku ingat ibuku meneleponku sambil nangis," kata Steve Burns. Ia pun heran mengapa berita kematiannya begitu dipercaya orang-orang.

Sumber: Instagram/ steveburnsalive

"Apa sih yang sudah aku lakukan? Kenapa orang-orang lebih suka kalau aku mati?" katanya dengan memasang wajah bingung. Entah karena sebal atau apa dengan berita hoax ini, Steve Burns kini menamakan akun Instagram miliknya @steveburnsalive.

Soal berita hoax kematian yang paling tak masuk akal untuknya, adalah isu bahwa ia meninggal saat mengemudikan mobil bermerk Charger. "Karena aku enggak akan punya mobil Charger," katanya.

Artikel Selanjutnya
Ini Kata-Kata Terakhir 8 Selebritas Sebelum Tewas
Artikel Selanjutnya
Peristiwa Ini Bikin Lyn Slater, Wanita 63 Tahun Jadi Model