Sukses

Juri Sebut Peserta D'Academy 4 Ini Inovatif dan Seperti Bunglon

Liputan6.com, Jakarta - Tiga peserta asal Grup 2 sudah memberikan penampilan terbaik mereka di Konser Result Show 6 Besar Dangdut Academy 4 pada Selasa (11/4). Satu-satunya peserta wanita yang bersaing di Grup 2 adalah Aulia. Gadis asal Pontianak ini berhasil melaju ke babak 4 besar Dangdut Academy 4. Tak hanya mampu meraih simpati juri berkat lagu rock-dut yang dibawakannya, melainkan mampu meraih simpati masyarakat Indonesia melalui polling sms. Berkat raihan sms yang lebih tinggi dari Teguh, Aulia lolos ke babak selanjutnya.

Tampil urutan terakhir, Aulia yang mengenakan pakaian bertema rocker dengan setelan blazer dan celana panjang berwarna hitam mengkilap itu tampil menyanyikan lagu berjudul Maling. Melalui kombinasi genre rock dangdut tersebut, Aulia mendapatkan perolehan lima lampu hijau dari juri D'Academy 4.

Aulia, kontestan Dangdut Academy 4

Iis Dahlia menyebut peserta yang berada di babak 6 besar haruslah mampu berinovasi. Selain Fildan, Iis mengapresiasi Aulia karena mampu keluar dari zona aman dan juga berinovasi.

"Memang harus ada inovasi karena ini di 6 besar. Kamu bisa menunjukkan keluar dari zona aman. Saya ingin Aulia juga seperti ini, berinovasi. Tadi Aulia sudah cukup bagus, cuma kamu harus dijaga artikulasinya biar selalu jelas. Selain itu, kamu lebih banyak mengulik lagu dan teruslah berinovasi," ucap Iis Dahlia di Konser Result Show Dangdut Academy 4 tadi malam.

Selain Iis, Inul Daratista juga menyebut penampilan Aulia berhasil dalam membawakan lagu tersebut dengan versinya sendiri, "Aulia, lagu Maling malam hari ini kembali dilantunkan dengan porsinya Aulia. Suara kamu melengking keren. Lagu ini pernah juga dibawakan oleh Evi Masamba dan kamu bisa membawakan lagu ini dengan bagus. Penampilan kamu sangat mufakat."

Aulia, kontestan Dangdut Academy 4 asal Pontianak

Bahkan, Beniqno menyebut Aulia bagaikan bunglon yang mampu berubah-ubah mengikuti genre apapun, "Aulia, saya awalnya agak ragu dengan lagu ini karena kita tidak pernah melihat Aulia menyanyikan lagu rock, tapi ternyata malam ini kamu bagus. Kamu bisa jadi penyanyi bunglon, kamu bisa berubah genre. Kalau kamu lebih garang lagi saya akan standing applause," Beniqno menjelaskan.

Berkat penampilannya itu, meskipun Aulia sempat berada di bottom two bersama Teguh, namun perolehan sms yang diraih Aulia mampu menyelamatkannya ke babak 4 besar. Aulia berhasil mengumpulkan sms sebanyak 31,68 persen, sedikit lebih unggul dibandingkan Teguh yang hanya mencapai perolehan sebesar 30,88 persen.

[vidio:[12 April 19:00] Live Streaming Debat Pamungkas Pilkada DKI 2017]()

Artikel Selanjutnya
Teguh Gagal Lolos ke Top 4 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Teguh Sapu Bersih Lampu Hijau Juri D'Academy 4