Sukses

Gazpar Araja, Jadikan Sasando dan Wanita Inspirasi dalam Bermusik

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi bersuara merdu, Gazpar Araja, memiliki dua hal yang menjadi inspirasi dirinya dalam berkarya. Gazpar mengakui bahwa wanita dan alat musik sasando merupakan elemen terpenting dalam karier bermusiknya.

Setidaknya, kekaguman Gazpar Araja terhadap kaum hawa telah dia buktikan usai meluncurkan single terbaru berjudul "Pacari Kamu". Lagu yang memiliki nuansa gembira di setiap petikan gitar dan nadanya, ditunjukkan sebagai apresiasi dirinya terhadap sosok wanita di seluruh dunia.

"Lagu "Pacari Kamu" ini terinspirasi dari ketertarikan laki-laki dilihat dari senyum, tawa, dan juga rambut terhadap perempuan. Tapi inti dari lagu ini adalah menyampaikan kepada dunia bahwa kalian para wanita adalah inspirasi dunia dan juga inspirasi kami," kata Gazpar.

Lebih lanjut, kekhasan dalam musik Gazpar juga terletak pada pemilihan alat musik khas Nusa Tenggara Timur, Sasando. Selain gitar, dalam setiap penampilannya, Gazpar yang berasal dari Flores ini sangat piawai memainkan alat musik yang berdawai 32 ini.

Gazpar Araja

"Saya sangat bersyukur diberkahi bisa bermain gitar, menciptakan lagu, dan bernanyi. Tapi saya juga bersyukur bisa bermain sasando. Setiap perform saya akan selalu berusaha menampilkan sasando karena ini adalah salah satu musik khas NTT dan Indonesia," tutur Gazpar Araja. (Ian/Rul)

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Soul Sisters Ingin Menaikkan Standar Girl Band Indonesia