Sukses

15 Tahun Berkarya, Ini Konser Pertama dan Terakhir Nidji?

Liputan6.com, Jakarta 5 Mei mendatang, akan menjadi hari yang paling bersejarah bagi band Nidji. Pasalnya, pada tanggal tersebut, Nidji akan menggelar konser tunggal untuk pertama kalinya dengan judul Arti Sahabat.

Giring, selaku vokalis Nidji mengaku konser ini akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua personil Nidji.

Giring Nidji (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Ini sudah ditunggu dari 15 tahun kami berkarir. Lima sampai tujuh tahun belakangan ini kami punya impian konser tunggal, akhirnya baru kejadian sekarang," terang Giring Nidji, saat menggelar konferensi pers di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (12/4/2017).

Konser ini juga akan didukung dengan tata panggung dan multimedia yang berbeda dari biasanya. Hal itu diungkapkan oleh Theresia Sesarini selaku konseptor.

"Kita garap dengan berbeda dan unik. Ada panggung dua sisi pertama di Indonesia, itu berbeda dan unik. Tata cahaya lampu dan multimedia pun berbeda, spektakuler. Akan ada beberapa bintang tamu juga, tapi masih dirahasiakan. Nidjiholic (fans Nidji) akan menyesal jika tidak datang di Balai Kartini Expo," kata Theresia Sesarini.

Namun di samping itu, konser ini juga tidak menutup kemungkinan akan menjadi konser solo terakhir bagi Nidji. Mengingat tersiar kabar sang vokalis akan meninggalkan Nidji. Sejak lama, Giring digosipkan akan fokus di dunia politik. Ditanya hal tersebut, ini jawaban Giring:

"Jujur saja, kalau saya ngomong, saya takut salah, takut menyakiti hati teman-teman. Yang pasti, (konser) besok saya mau senang-senang di atas panggung. Saya mau nikmati setiap detiknya, setiap momennya. Saya mau mendengar ribuan suara mereka, saya mau konser ini bisa saya ingat seumur hidup saya," tutur Giring.

Grup Band Nidji (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Konser Arti Sahabat tersebut terselenggara atas kerjasama Nidji dengan Caturnawa Lintasswara selaku promotor. Nantinya, Nidji akan bermain fullshow selama dua jam penuh sejak pukul 19.00 WIB.

Tak hanya Nidji, konser ini dijanjikan akan penuh dengan unsur kejutan di dalamnya, termasuk kolaborasi-kolaborasi bersama musisi lain. Nidjiholic bisa menikmati konser ini dengan merogoh kocek sebesar Rp350 ribu.

Apakah ini akan menjadi momen perpisahan Giring? Akan seperti apa unsur-unsur kejutan yang disiapkan Nidji? Semua akan terjawab pada 5 Mei mendatang di Balai Kartini Expo, Jakarta. (fei)

Artikel Selanjutnya
Cakra Khan Meriahkan Konser Persahabatan Indonesia-Malaysia
Artikel Selanjutnya
Rehat Bermusik, Giring Nidji Ingin Lakukan Ini