Sukses

Ke Indonesia, Kreator Piano Dunia Paolo Fazioli Berbagi Rahasia

Liputan6.com, Jakarta Kreator piano kelas dunia, Paolo Fazioli, menginjakan kaki di Indonesia. Pria asal Roma, Itali, ini datang sebagai bintang tamu acara 'The Grand Show', talk show musik klasik yang dipandu oleh maestro piano Indonesia, Ananda Sukarlan.

Selain itu, Paolo Fazioli juga mengenalkan piano ciptaannya, Fazioli M, yang hanya berjumlah 10 instrumen di dunia. Salah satunya, ada di showroom "The Grand Signature Piano" di Plaza Indonesia, Jakarta.

Selain keindahan suara dari piano yang dibuat  Fazioli piano dapat meningkatkan keindahan dalam setiap rumah mewah atau dimanapun ditempatkan dan akan berfungsi sebagai investasi berharga. (Liputan6.com/ Gempur M Surya)

Menurut Fazioli, piano ciptaannya sangat berbeda dengan piano kebanyakan. Dari kualitas suara dan bentuknya pun sangat berbeda dengan piano yang awam ditemui.

"Piano yang saya ciptakan lebih panjang dari piano yang biasa dilihat. Itu memengaruhi suara yang keluar dari piano yang dimainkan. Suaranya sangat jernih, elegan, dan sustansinya juga pas," ujar Paolo Fazioli ketika ditemui di The Grand Signature Piano, kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (12/4/2017).

Tak hanya itu, piano buatannya juga tak dibuat sembarangan. Setiap piano yang dibuatnya memiliki filosofi sendiri, salah satunya piano tipe Faziolo M yang dihargai tinggi.

"Setiap piano yang saya ciptakan ada filosofinya. Jadi saya membuatnya dengan hati, dan saya mau piano yang saya buat itu berkualitas," kata Paolo Fazioli.

Pianis Ananda Sukarlan memberi keterangan saat talkshow di The Grand Signature Piano, Jakarta, Rabu (12/4). Adapun filosofi dari The Grand Signature Piano adalah untuk menghadirkan piano premium. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Sementara itu Ananda Sukarlan menuturkan, piano buatan Paolo Fazioli sangat berbeda dari piano lainnya, terutama soal suara yang dihasilkan. Terlebih, ia pernah rekaman dengan menggunaka piano Fazioli , dan mendaptkan pujian di Eropa.

"Ini suatu kehormatan sekali bisa memainkan piano Fazioli. Saya pernah rekaman dengan Fazioli pada tahun 1993, sekarang dicetak ulang lagi lagunya," kata Ananda Sukarlan.

Artikel Selanjutnya
Saxx In The City Bikin Glenn Fredly Terkesan
Artikel Selanjutnya
Gazpar Araja, Berkarya Lewat Sasando dan Gitar