Sukses

Ini Kontestan yang Bersinar di Konser Wild Card D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Enam peserta yang telah tersenggol kembali unjuk kebolehan di ajang Dangdut Academy 4, mereka bersaing di Konser Wild Card 5 Besar D'Academy 4 pada Rabu (12/4) tadi malam. Mereka adalah Hafiz (Batubara), Azizah (Maumere), Rafi (Cirebon), Teguh (Bandung), Firdaus (Sumenep) dan Nuril (Jember). Dari keenam peserta yang tampil, salah satu kontestan nampaknya berhasil mencuri hati selurtpuh juri dan komentator Dangdut Academy 4.

Dialah Nuril, lelaki yang tersenggol usai melamar sang kekasih di panggung D'Academy 4. Tampil diurutan terakhir, Nuril membawakan lagu berjudul Cinta Sekonyong-konyong Koder dengan aransemen bossa nova, keroncong dan dangdut. Nuril tampil dengan setting panggung berupa dancer dan dilengkapi gerobak warung makan yang semakin membuat dirinya tampil maksimal dengan aksi panggung yang atraktif.

Nuril, salah satu kontestan D'Academy 4

Penampilan Nuril nampaknya mampu menghibur semua pengisi acara D'Academy 4. Hal itu terbukti dari pujian yang diberikan oleh para Host mengenai totalitas aksi panggung yang diberikan oleh Nuril. Irfan Hakim menyebut acting Nuril saat bernyanyi sangat natural.

Selain Host, kelima juri dan komentator Dangdut Academy 4 pun langsung memberikan standing ovation atas penampilan Nuril. Bahkan, juri langsung memberikan lima lampu hijau kepada Nuril sebelum para Host Dangdut Academy 4 memberikan aba-aba untuk memberi penilaian.

Iis Dahlia menyebut Nuril sebagai penampil terbaik di malam wild card tadi malam. "Kangen deh sama kamu. Kalau saya bilang, kamu itu paket lengkap. Orang Indonesia harus cerdas, kita mencari regenerasi dangdut berkualitas. Jangan lagi mendukung secara kesukuan. Nuril itu bagus dari semua segi, saya yakin kamu pantas. Kamu penampil terbaik malam ini," puji Iis Dahlia di Konser Wild Card tadi malam.

Nuril, salah satu kontestan D'Academy 4

Selain Iis Dahlia, Iyeth Bustami yang memiliki standar tinggi pun memberikan standing applause untuk Nuril, "Kamu the best malam hari ini, kamu membuat saya standing applause, itu artinya kamu yang terbaik malam hari ini."

Berkat penampilannya yang memukau tersebut, meskipun perolehan sms Nuril tidak berada di dua teratas, namun Nuril berhasil menyapu bersih lima lampu hijau saat bersaing di bottom four. Nuril adalah satunya peserta yang mampu merebut hati juri dengan perolehan lampu sempurna. Nanti malam, Nuril akan kembali tampil di Konser Wild Card D'Academy 4 mulai pukul 18.00 hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Terjun ke Dunia Musik, Chand Kelvin Dibantu Sang Alang
Artikel Selanjutnya
Raditya Dika Siap Nangis demi Surat Kecil Untuk Tuhan