Sukses

Menanti Album Baru Endank Soekamti dari Ujung Timur Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ide dan kreativitas yang tak pernah habis tampaknya terus ditunjukkan oleh band asal Yogyakarta, Endank Soekamti. Setelah sukses menggarap video klip secara pribadi di beberapa karya sebelumnya, kali ini band beraliran punk rock itu siap melakukan gebrakan dalam proses penggarapan album terbaru.

Ya, grup band yang digawangi oleh Erix (vokal, bass), Dory (gitar), serta additional Super SAS pada drum itu, memilih Papua sebagai tempat menggarap album kedelapan. Disinyalir, pesona dan keindahan alam pulau paling timur Indonesia itu menjadi daya tarik bagi Endank Soekamti dalam mencari inspirasi dan menciptakan album terbaru.

"Dalam sebuah band, yang terpenting adalah karakter," ucap sang vokalis, Erix.

Sebelumnya, Endank Soekamti juga sempat membuat gebrakan ketika meluncurkan album ketujuhnya yang berjudul Soekamti Day. Pada proses pembuatannya, para personel menetap selama sebulan di kawasan Pulau Gili Sudak di Lombok, Nusa Tenggara Timur.

"Seperti biasa setiap dua tahun sekali di bulan puasa, Endank Soekamti akan pamit bersemedi untuk fokus mengerjakan album barunya. Tahun ini dalam 30 hari penuh, kita akan menyisir Papua," tulis Endank Soekamti dalam akun resmi Instagram miliknya.

Endank Soekamti. (Instagram - @endanksoekamti)

Tak hanya membuat album baru, Endank Soekamti juga tak melupakan aksi sosial. Aset Yogyakarta itu direncakan juga akan belajar dan mengajar. Namun belum diketahui pasti apa yang akan dilakukan Endank Soekamti ketika menjalani agenda belajar dan mengajar ini.

"Tidak hanya bertamasya sambil bikin karya, kali ini kita akan berlayar untuk belajar dan mengajar. Menebar mimpi sebanyak-banyaknya. Mengambil mimpi juga sebanyak-banyaknya untuk kemudian kita bagikan lagi ke teman semuanya," tulis Endank Soekamti. (Ian/Rul)

Artikel Selanjutnya
Bikin Klip Rafathar Gratis, Raffi Ahmad Dibantu Banyak Teman
Artikel Selanjutnya
Vin Diesel Batal Hadiri Premiere Film Surat Kecil Untuk Tuhan