Sukses

Perjuangan Oprah Winfrey sebagai Anak Penderita Kanker Serviks

Liputan6.com, Jakarta - Pembawa acara kawakan, Oprah Winfrey akan kembali menghiasi layar kaca dengan membintangi sebuah film garapan HBO berjudul The Immortal Life of Henrietta Lacks. Oprah berperan sebagai Deborah Lacks, anak dari seorang wanita 31 tahun yang menderita penyakit kanker serviks.

The Immortal Life of Henrietta Lacks berlatar di Virginia, Amerika Serikat pada periode tahun 1951. Pada saat itu, gesekan ras serta kemiskinan masih melanda negeri Paman Sam.

Renee Elise Goldsberry sebagai Henrietta Lacks di film The Immortal Life of Henrietta Lacks. (HBO)

Alur ceritanya sendiri berisi kisah nyata Henrietta Lacks yang didiagnosa menderita penyakit kanker serviks. Pada saat itu, operasi penyembuhan kanker serviks masih dalam tahap percobaan dan belum ada satupun manusia yang diuji coba dalam operasi.

Lacks yang sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore, secara mengejutkan mendapatkan uji coba operasi penyembuhan kanker serviks tanpa sepengetahuan dia dan keluarga. Namun ternyata, hasil dari operasi tersebut justru menciptakan revolusi medis yang nantinya bisa menyelamatkan ribuan nyawa.

Kisah ini sendiri dituangkan dalam sebuah buku berjudul sama yang ditulis seorang jurnalis muda bernama Rebecca Sklot. Berkat kegigihannya tersebut, Sklot menjadikan bukunya sebagai yang terlaris versi New York Times untuk The Immortal Life of Henrietta Lacks.

Film The Immortal Life of Henrietta Lacks yang dibintangi Oprah Winfrey. (Entertainment Weekly)

"Apakah ia tidak memiliki keyakinan untuk bertahan dengan kisahnya, kami masih belum mengenal Henrietta. Dunia tidak mengenal kisahnya. Rebecca mampu menempatkannya dalam konteks yang dapat diterima dan dipahami dunia, dan kini, kami membawanya ke tingkat selanjutnya," puji Oprah terhadap Rebecca.

Selain Oprah yang memerankan anak penderita kanker serviks, The Immortal Life of Henrietta Lacks juga akan menghadirkan Rose Byrne sebagai Rebecca Skloot dan juga Renee Elise Goldsberry sebagai Henrietta Lacks sendiri. Rencananya, film terbaru dari HBO ini bisa disaksikan di Tanah Air pada 23 April 2017 mendatang. (Ian/Rul/HBO)

Artikel Selanjutnya
Singkirkan BTS, Blackpink Rajai Chart Internasional
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Film Jailangkung Sayang untuk Dilewatkan