Sukses

Dapat Pujian, Rafi Bakal Lolos Di Babak Wild Card D'Academy 4?

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menggelar Konser Wild Card D'Academy 4 untuk memberi kesempatan pada kontestan yang sudah keluar, kembali menunjukkan kemampuannya, Kamis (13/4) malam. Sebelumnya, enam peserta telah bersaing pada Rabu (12/4/2017) malam.

Sayangnya, Firdaus dan Hafiz harus tersenggol dan mengubur langkah mereka di babak 5 besar D'Academy 4. Kini Nuril, Rafi, Azizah dan Teguh kembali bersaing di panggung D'Academy 4.

Rafi pun berhasil memukau juri D'Academy 4 dengan lagu milik Rhoma Irama, "Bujangan". Menggunakan gitar, kontestan asal Cirebon ini pun mendapat empat lampu hijau. Meski mendapatkan satu lampu merah, Rafi tetap dianggap telah memberikan warna.

D'Academy 4

Salah satu juri yang memberikan pujian adalah Iis Dahlia. Ia mengatakan kalau lagu yang dibawakan Rafi sesuai dengan karakternya, rockdut. 

"Kalau malam hari ini menurut saya, kamu menyanyikan sesuai karakter kamu. Kamu bagus banget, sudah pas. Rafi harus didukung sama masyarakat Indonesia," ucap Iis Dahlia.

Sementara, Inul Daratista menilai kalau Rafi D'Academy 4 berbeda dari peserta lain. Lantaran dia berani mencampurkan musik raggae dengan dangdut.

"Dari sekian banyak peserta, sebenarnya kamu punya spesifikasi spesial karena memiliki warna vokal, karakter dan jenis musik berbeda. Kita patut beri apresiasi. Saya sangat menyukai penampilan Rafi malam ini," lanjutnya.

Rafi D'Academy 4

Satu-satunya juri yang memberikan lampu merah yaitu Beniqno. Dia menilai masih ada kekurangan dalam penampilan Rafi, "Secara improve saya suka dengan kamu, saya kasih kamu lampu merah karena ada kekurangan di tempo dan ada note yang turun. Selain itu dangdutnya harus kamu tambah lagi, karena saya tahu kamu bisa. Tadi karena sudah keasyikan di rock and roll tadi pas perpindahan ke dangdut kurang."

Mendapatkan satu lampu merah tak menghalangi Rafi D'Academy 4 untuk lolos dari bottom three. Ia akan kembali tampil untuk menentukan apakah dirinya bisa mendapatkan Wild Card dan masuk lima besar D'Academy 4. Mampukah Rafi? Kita tunggu penampilannya Jumat (14/4/2017).

 

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Tantang Meksiko di Homeless Cup 2017
Artikel Selanjutnya
Lolos Piala Dunia 2018, Belgia Andalkan Tim Pemenang