Sukses

Kado Ulang Tahun, Teguh Raih Tiket Wildcard ke Top 5 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Lewat pukul 12 malam bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-18, Teguh Purwa Saputra mendapat kado istimewa. Tak hanya kehadiran khusus orangtua yang membawa kue ulang tahun untuknya, akademia asal Bandung ini juga dinyatakan sebagai akademia kelima yang berhak lolos ke Top 5 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 Indosiar.

Teguh tak mampu membendung air matanya saat juri keempat dan kelima yaitu Elvy Sukaesih dan Beniqno, menekan tombol merah untuk Azizah (Maumere), pesaing terakhir di babak voting perebutan tiket wildcard yang digelar Jumat (14/7/2017) tadi malam. Usai dinyatakan lolos, Teguh pun langsung bersujud syukur di atas panggung.

Azizah D'Academy 4 (Umi Septia)

Sebelumnya, Teguh mendapat empat lampu hijau dan satu lampu merah dari Iyeth Bustami. Satu akademia lainnya yang ikut bertarung di Konser Final Wildcard bersama Teguh dan Azizah, Rafi (Cirebon) telah lebih dulu harus mundur karena menjadi peraih SMS terendah dengan jumlah 31,54%.

SMS terakhir Teguh sendiri sebenarnya menempatkan pemuda yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA ini berada di urutan kedua. Teguh mengumpulkan 32,58%, berselisih lebih dari 3% dari Azizah yang meraup 35,88%. Namun, keputusan akhir memang menjadi hak prerogatif para dewan juri. Maka polling SMS pun akhirnya menjadi tak berarti lagi.

Pada penampilan semalam, ketiga akademia tampil luar biasa. Teguh menyanyikan lagu Gala Gala, Azizah dengan Datang Untuk Pergi, dan Rafi lewat Mirasantika, sama-sama mendapatkan lima lampu hijau dari kelima juri. Sehingga akhirnya tak ada yang harus mengulang penampilan di Konser Wildcard terakhir ini.

Rafi D'Academy 4

Lolosnya Teguh sendiri sesuai prediksi sebelumnya. Setelah tersenggol di Konser Final Top 6 beberapa waktu lalu, penggemar Teguh yang selalu terlihat memenuhi Studio 5 Indosiar tak nampak bersedih. Pasalnya, mereka yakin Teguh akan masuk babak wildcard dan pasti akan memenangkan satu tiket yang tersedia.

Dan benar saja, Teguh akhirnya memang berhasil merebut tiket wildcard untuk bergabung dengan empat akademia lainnya yang sudah lolos ke babak 5 besar. Teguh sudah dinanti Arlan (Rantau Prapat), Aulia (Pontianak), Fildan (Bau Bau), dan Putri (Balikpapan) untuk kembali bertarung di Top 5 D'Academy 4. Selamat, Teguh! (fei)

Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, EXO Masuk Guinness World Records
Artikel Selanjutnya
Megaxus Kirim Gamer Tanding AyoDance World Championship 2017