Sukses

Masuk Top 5 D'Academy 4, Akademia Pilih Juri Jadi Mentor

Liputan6.com, Jakarta - Teguh asal Bandung akhirnya melengkapi lima besar Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Teguh menyusul Arlan (Rantau Prapat), Aulia (Pontianak), Fildan (Bau Bau), dan Putri (Balikpapan) yang sebelumnya telah lolos dari dua grup dari Konser Final Top 6 lalu.

Di Konser Wildcard yang dimulai Rabu (12/4/2017) dan berakhir Jumat (14/4/2017) tadi malam, Teguh sukses merebut satu tiket tersedia usai mengandaskan dua rival terakhir, yakni Rafi (Cirebon) dan Azizah (Maumere).

Fildan Dangdut Academy 4 (Vidio.com)

Menuju Konser Final Top 5 D'Academy 4 nanti, lima akademia terbaik ini mendapat kesempatan istimewa untuk memilih satu dari lima dewan juri sebagai mentornya. Peraturan ini sama seperti yang berlaku di D'Academy 3, tahun lalu. Bedanya, kini tak lagi berdasarkan polling SMS.

D'Academy 4 mengurutkan akademia sesuai abjad. Arlan pun mendapat kesempatan pertama untuk memilih. Akademia yang sebelumnya masuk Grup 1 ini pun langsung memilih Iyeth Bustami. Selanjutnya, Aulia dari Grup 2 dengan mantap menunjuk Elvy Sukaesih.

Sementara itu akademia favorit pemirsa, Fildan dari Grup 2 sudah bisa ditebak bakal memilih untuk dimentori Iis Dahlia. Akademia keempat, Putri dari Grup 1 meminta Beniqno untuk membimbing dirinya. Dan terakhir, Teguh yang baru lolos, mau tak mau akan dilatih oleh Inul Daratista di Babak 5 Besar.

Konser Final Top 5 D'Academy 4 sendiri baru akan digelar Kamis (20/4/2017) mendatang. Pada Senin (17/4/2016) ini, Indosiar akan mulai menggelar Dangdut Academy Celebrity 2. Acara ini rencananya bakal berlangsung setiap hari Senin-Selasa, mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar. (fei)

Arlan D'Academy 4 (Deki Prayoga/bintang.com)

Artikel Selanjutnya
Diunggulkan Juara, Hafiz Tersenggol di Top 8 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Putri Pimpin Polling SMS Sementara Grup 1 D'Academy 4