Sukses

Tampil di D'Academy 4, Anies Baswedan Masih Deg-Degan

Liputan6.com, Jakarta Panggung Dangdut Academy 4 kembali kedatangan figur penting dari Ibu Kota Jakarta. Dialah Anies Baswedan, yang berkunjung ke Konser Wild Card 5 Besar D'Academy 4 pada Jumat (14/4) tadi malam.

Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya. Meski demikian, Anies mengaku setiap datang ke acara D'Academy 4 dia merasa semangat sekaligus deg-degan.

Elvy Sukaesih [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Hal yang membuat calon Gubernur DKI Jakarta itu merasa deg-degan adalah saat dia diminta untuk tampil menyanyikan lagu dangdut di panggung D'Academy 4. Selain itu, Anies juga mendapatkan penilaian dari para juri atas penampilannya tersebut layaknya seorang kontestan.

Pada kesempatan kali ini, Anies tampil membawakan lagu berjudul Milikku. Atas penampilannya tersebut, ayah empat anak ini mendapatkan penilaian empat lampu hijau dan satu lampu merah.

Juri yang memberikan lampu merah adalah Elvy Sukaesih. Ternyata, Elvy memberikan lampu merah bukan karena penampilan Anies tidak bagus, melainkan agar Elvy Sukaesih bisa berduet dengan Anies Baswedan.

Selain tempil bernyanyi, Anies pun membawakan oleh-oleh kepada para pengisi acara D'Academy 4 berupa makanan dan minuman khas kota Jakarta. Di antaranya kue cucur, kerak telor, asinan Betawi, kembang goyang dan bir pletok. Hidangan tersebut langsung disantap oleh para Host dan Juri D'Academy 4 di atas panggung diiringi persembahan Anies menyanyikan lagu berjudul My Way.

Anis Baswedan tampil di Dangdut Academy 4

Membawakan, oleh-oleh khas kota Jakarta, Anies memiliki alasan tersendiri. Dia berharap agar makanan dan minuman khas Jakarta tersebut bisa tetap lestari. "Kita harus beli produksi mereka supaya mereka bisa terus berkarya," ucap Anies Baswedan.

Anies juga kembali mengapresiasi acara D'Academy 4. Menurut Anies, ajang ini merupakan wadah yang memberikan kesempatan kepada generasi muda di Indonesia.

"Ini bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan kesempatan kepada anak muda Indonesia. Kita ingin semua anak muda punya kesempatan, dan D'Academy 4 memberi kesempatan yang dulu tidak pernah terbayangkan," tutur Anies Baswedan. (fei)

Artikel Selanjutnya
Elvira Devinamira Akan Tuntun Mikha Tambayong ke Jalan yang Benar
Artikel Selanjutnya
Bahagianya Dude Harlino Beri THR untuk Keponakan